Net

Xabria Novrani Butuh Waktu 18 Menit ke Babak III

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pebulutangkis unggulan pertama di kelompok usia dini putri Xabria Novrani Alonso asal klub Pratama Yogya hanya butuh waktu 18 menit  untuk melanjutkan langkahnya ke babak III dalam lanjutan Kejuaraan Bulutangkis Antarklub PBSI DIY Djarum Multi Cabang (DMC) seri I-2018. Dalam laga babak kedua di GOR Balai Desa Pleret, Bantul, Senin (26/03/2018), Xabria tanpa merasa belas kasihan mengalahkan  rivalnya pemain nonunggulan  Pratis Pundhi Bethari (Nusa Yogya)  dengan skor meyakinkan  21-8, 21-0.

Pada babak ketiga  Xabria Novrani akan menghadapi lawan berikutnya yang juga pemain nonungulan Luisa Widyatna Latri (Bintang Utara Sleman) . Luisa dalam babak kedua kemarin berhasil menyisihkan El  Khaizani Putri Abyan (Mandiri Demi Prestasi Yogya)  melalui pertarungan tiga game, 21-8, 19-21, 21-8 dalam durasi waktu 30 menit.

Masih di kelompok yang sama pemain unggulan kedua,  Michelin Putri Gunawan asal klub Dewa Ruci Gunungkidul  juga sukses meraih tiket ke babak ketiga, setelah menyelesaikan tugasnya memenangi laga  babak kedua , usai menaklukkan Ayuk Firdasari (Wiaratama Jaya Yogya)  dengan dua game 21-7, 21-1. Pada babak ketiga, Michelin yang tampil lebih santai saat menghadapi  Ayuk,  akan dijajal lawan  berbeda yang bukan pemain unggulan Arifa Naila Darmawan (Pancing Sembada Sleman). Arifa di babak kedua sukses mengeliminasi pebulutangkis asal PWS Sleman Raden Ajeng Hosniana dengan skor 21-8, 21-12.

Sedangkan Ainun Qomariyah yang unggulan 5/8  asal klub Taruna Sleman  juga tak mau ketinggalan dalam mengalahkan rivalnya. Ia menang mudah atas Arvia  Nafisa Carisha Putri (Wiratama Jaya Yogya)  dengan skor  21-4, 21-7.  Di babak ketiga, Ainun akan menghadapi Yurista Mirsa Prasetiya  (Bantul Badmiinton Club), yang di babak kedua berhasil mengatasi Diajeng Yuvane Duardhani (Pancing Sembada Sleman) dengan skor 21-16, 22-20. (Rar)

BERITA REKOMENDASI