Net

Yacob-Wiratama Kandas, Dua Ganda Campuran RI Tembus Semifinal

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy-Fisha Mentari dan Rehan Kusharjanto-Siti Fadia Ramadhanti berhasil melaju ke babak semifinal Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017. Dua ganda campura muda ini berhasil menang di laga delapan besar yang digelar di GOR Amongraga Jumat (20/10/2017) siang. 

Rinov Rivaldy-Fisha Mentari menang meski melewati tiga set 13-21, 21-17 dan  21-16 dari pasangan Thailand non unggulan, Natthapat Trinkajee-Kwanchanok Sudjaipraparat. Sementara Rehan Kusharjanto-Siti Fadia Ramadhanti juga menang tiga set 18-21, 21-14 dan 21-15 dari Eng Cheong Ng-Ee Wei Toh asal Malaysia. 

Satu pasangan ganda campuran lain, Yeremia Yacob-Angelica Wiratama harus menyerah kalah 21-19, 13-21 dan 15-21 dari ganda Tiongkok Liu Shiwen-Li Wenmei. Hal ini membuat Indonesia mengirimkan dua wakil ganda campuran di semifinal Sabtu (21/10/2017) besok. 

Kepada wartawan dalam sesi press conference usai pertandingan, Rehan dan Fadia sendiri mengaku puas bisa melaju ke babak semifinal. Mereka juga menyampaikan terimakasih atas dukungan pecinta bulutangkis Yogyakarta yang dinilai menjadi penyemangat saat bertanding. 

“Tadi di set pertama kalah start karena mungkin lawan sudah tahu gaya permainan kami. Tapi kemudian bisa lebih menguasai pertandingan karena kami mengubah pola permainan, itu kunci kemenangan hari ini,” ungkap Rehan yang diamini Fadia. 

Sementara tak berbeda jauh, Phita Hayuningtyas Mentari pasangan Rinov Rivaldi mengaku cukup puas bisa menang di hari ini. Namun, ia dan Rinov menyadari harus lebih yakin dan siap menghadapi partai semifinal esok hari. 

“Harus lebih siap di pertandingan besok, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Penonton juga pasti banyak, semoga bisa membawa semangat positif untuk kami,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI