Net

Yoga Melenggang ke Babak III KU- 16 Putra

BANTUL, KRJOGJA.com –  Petenis  Yoga Firmansyah asal BTC Bantul  masih mulus di babak kedua, sehingga melenggang ke babak III KU-16 putra Kejurnas  Tenis KR Open  Junior  VII-2018. Berlaga di lapangan tenis SSA  Bantul, Selasa (2/10) Yoga sukses  menyingkirkan Rafa Saftya  (Palembang)  dua set 6-4, 6-1.

Pada babak ketiga  yang akan dimainkan Rabu (3/10) hari ini, Yoga Firmansyah bakal menjajal lawan berikutnya,  Irfan Widhayanto (Gunungkidul) yang dalam laga lain kemarin menundukkan Dito Arindo (Kulonprogo) 6-3,7-5 (5).

Sementara itu, di kelompok umur (KU)-16 putri,  petenis DIY Herlintang  Ciptaning  meraih kemenangan mudah atas  Rita Fransina (PPA), sehingga melaju ke babak kedua. Setelah menang mudah 6-0 atas Rita, Herlintang  mengakhiri lawannya di set kedua dengan 2-0. Skor 2-0 yang diraih Herlintang di set kedua, karena Rita mengundurkan diri , karena kesehatannya terganggu. Di babak kedua  Herlintang bakal berjumpa Merliana Mona (Musi Banyuasin)  yang di babak pertama mengandaskan Annisa Ayu Adibah (Banjarmasin) 3-6, 6-3 (7).

Dalam laga lain di kelompok  KU-16 putri,  unggulan kedua Melanie Oka Sabina ( Subang)  tanpa mengalami kesulitan berhasil menyingkirkan Talitha Araminta (Magelang)  dua set  6-3, 3-6 (4). Pada babak kedua, Melanie  akan  bertemu petenis Sekar Vinda (Cilacap)  yang dalam laga kemarin menaklukkan Fatimah Siti Hajar (Bantul) dua set 6-1, 6-0.  Sedangkan unggulan pertama pada kelompok yang sama asal Cilacap Carissa Saltsa menang bye di laga pertamanya, sehingga langsung ke babak kedua tanpa bertanding.  

Di babak kedua, Carissa  siap menghadapi Yunizar Lusida Putri  yang di babak pertama berhasil  mengalahkan Putu Kavalaih  Ayi (Tangerang Selatan) 7-5, 1-6 (8). Di kelompok umur (KU)-14 tahun putra yang dimainkan di lapangan 6 kompleks SSA, unggulan pertama  Faza Syahrizal  asal Surabaya  berhasil mengatasi  Damar Arya Putra (Tangerang Selatan) dua set 6-1, 6-0. Dengan kemenangan tersebut, Faza  berhasil menyegel tiket perempatfinal. 

Dia  di perempatfinal  akan bersua petenis asal Bandung Cowen Lauw  yang di babak kedua menang atas Yusfar Lazuardi  (Tulungagung) 6-2, 2-6 (8). Kemenangan di KU-14 tahun putra juga direbut unggulan 3 Faried Widya (DKI Jakarta), usai menundukkan Firman Aziz (Lumajang) dua set 6-4,6-2. (Rar)

BERITA REKOMENDASI