Net

Yogyakarta Tuan Rumah Daihatsu Astek Open 2019

JAKARTA, KRJOGJA.com – Propinsi DIY bakal menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis Daihatsu Astek Open 2019 dan untuk petama kalinya akan masuk perhitungan point internasional. 

Menurut Susi Susanti,  Ketua Penyelenggara Pertandingan,  untuk penyelenggaraan Daihatsu Astec Open tahun ini akan dilaksanakan di tujuh kota Indonesia.  Diantaranya Medan yang mebjadi pertandingan pembuka akan berlangsung 11-16 Maret, kemudian Balikpapan (26-30 Maret),  Bandung (2-6Juli), Yogyakarta (13-17 Agustus), Makasar (10-14September), Surabaya (8-13 Oktober) .

"Terakhir,  final dilangsungkan  4-9 Nopember di Jakarta," kata Susi Susanti,  peraih medali emas Olimpiade Barcelona itu kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2).

Hadir pada acara teraebut diantaranya,  Alex Tirta,  Wakil Ketua Umum PP. PBSi,  Bambang Rusdianto,  Bidang Luar Negeri PBSI dan Amelia Tjandra,  Marketing direktur PT.  Astra Daihatsu Motor

Susi berharap, kejuaraan ini diikuti tidak kurang 4000 peserta. Meski diakuinya jumlah ini lebih kecil dari sebelumnya yang mencapai 6000 peserta. "Tapi tahun lalu,  pertandingan dilakukan di sepuluh kota,  sekarang 7 kota, " ujar Susi Susanti yang juga istri peraih medali emas Olimpiade,  Alan Budi Kusuma. 

Mengenai katagori yang dipertandingkan,  diakuinya tetap sama, yaitu untuk kelonpok usia 11 (U-11) hingga U-17. Namun yang membedakan untuk pertandingan tahun ini hasilnya akan masuk dalam daftar nilai internasional.  Sehingga nantinya akan menarik pesetta asing untuk ambil bagian. (Sim)

 

BERITA REKOMENDASI