Net

Yuso Sleman dan Ganevo Awali Kemenangan

BANTUL (KRjogja.com) – Tim voli putri Yuso Sleman dan putra Ganevo Yogya sukses mengawali kemenangan dalam laga pembukaan Kejurda Bolavoli Antarklub PBVSI se DIY 2016. Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan voli Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (16/7/2016) malam putri Yuso Sleman dan putra Ganevo berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Putri Yuso Sleman (Pool W) yang berkesempatan tampil lebih dahulu berjaya menggasak Tunas Gunungkidul (GK) dengan skor 3-0 (25-15,25-20 dan 25-17). Sedangkan putra Ganevo yang tergabung di Pool A juga berhasil menundukkan GE Lighting Sleman dengan skor 3-0 (25-20, 25-14 dan 25-9).

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada saat pertemuan teknik beberapa waktu lalu, Senin (18/7/2016) malam ini mulai pukul 19.00 akan bertanding Putri Ganevo Yogya kontra Maju Lancar Gunungkidul (Pool Y) dan Putra Yuso Sleman bakal ditantang Tunas GK (Pool C). Sedangkan Selasa (19/7/2016) juga masih memainkan dua laga, saling bertarung Putri Baja 78 Bantul versus Putri Godean (Pool Z) dan Putra Yuso Gunadarma (Yogya) kontra Bima Putra Bantul (Pool D).

Berkat kemenangan tersebut, putri Yuso Sleman lolos ke babak 8 Besar, tinggal mencari juara Pool W melawan putri Jibkids Bantul, yang di atas kertas bakal dimenangkan putri Yuso Sleman. Di Pool W ini, hanya diisi tiga tim, yaitu putri Yuso Sleman, Tunas GK dan Jibkids. Secara otomatis, dalam Pool W ini putri Yuso Sleman mendapat lawan empuk dan berpeluang menjadi juara Pool W sekaligus lolos ke babak 8 Besar dengan sistem gugur.

Kabid Perwasitan Pengda PBVSI DIY Wasil Nuri kepada KRjogja.com mengatakan, kejurda yang akan berlangsung hingga 20 Agustus 2016 dengan memainkan 66 pertandingan tersebut dibuka Bambang Guritno, selaku Asek Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul, mewakili Bupati Bantul yang pada waktu bersamaan ada kegiatan lain. (Rar)

BERITA REKOMENDASI