Panglima TNI Ketua Umum FORKI

JAKARTA, KRJOGJA.com – Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, yang saat ini menjabat sebagai Panglima TNI dikukuhkan menjadi Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) masa bhakti 2019-2023 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Umum FORKI mengatakan, situasi saat ini menjadi masa yang sulit bagi dunia olahraga, akan tetapi pandemi Covid-19 bisa dijadikan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi dalam pembinaan olahraga karate di Indonesia. “Dengan ditundanya berbagai even pertandingan di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kita waktu untuk bekerja lebih keras untuk meningkatkan kualitas pembinaan, serta memformulasikan bentuk pembinaan atlet di masa pandemic,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan Pelatnas karate di Bali untuk mengembalikan performa para atlet. Program pelatihan yang akan dilaksanakan akan disesuaikan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mecegah para atlet dari terpapar Covid-19. Dinamika ini menuntut PB FORKI untuk mengoptimalkan berbagai metode pembinaan olahraga modern secara lebih cermat, tidak hanya sport science dan sport management, agar tujuan dari Pelatnas tahun ini dapat mencapai target yang diharapkan.

BERITA REKOMENDASI