16 Negara Berebut Tahta Piala Dunia

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Sebanyak 16 negara dipastikan lolos dalam fase perdelapan final Piala Dunia Rusia 2018 setelah merampungkan babak penyisihan masing-masing group. Dua tim terbaik di group akan berlaga dalam babak knock out ini untuk nantinya dicari siap negara terbaik yang layak menggenggam tropi World Cup tahun ini.

Duel seru bakan terjadi dalam fase ini, bahkan bebarapa tim unggulan akan bertarung lebih awal sebelum babak final mempertemukan mereka. Sebut saja Prancis melawan Argentina, dua tim yang sama-sama pernah merengkuh gelar piala dunia ini akan bertemu lebih awal untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Tim unggulan lain yang bakal menemui sandungan yakni Brazil, Portugal dan Spanyol. Pertemuan Brazil  melawan Meksiko, Portugal berhadapan dengan Uruguay maupun Spanyol yang akan menjajal kekuatan tuan rumah Rusia akan menyajikan laga panas untuk menuju fase berikutnya.

Laga perdepalan final ini bakal mudah dilakoni bagi Inggris maupun Belgia. Bertemu tim Amerika latin Kolombia, Three Lion diprediksi tak akan menemui hambatan berarti. Begitu juga dengan tim kasta kedua Belgia, gebrakan Romelu Lukaku diperkirakan akan mengobrak-abrik basis pertahanan Tim Samurai Biru Jepang dengan mudah.

Yang tak kalah menarik yakni dengan tampilnya tim-tim kuda hitam dalam babak 16 besar ini seperti Kroasia, Denmark, Swedia maupun Swiss. Empat tim ini dipastikan akan tak mudah dikalahkan, bahkan diprediksi satu diantaranya bisa melenggang hingga perempat final. (Van)

BERITA REKOMENDASI