Ambisi Lolos 16 Besar, Swedia Wajib Kalahkan Meksiko

EKATERINBURG, KRjogja.com – Laga pamungkas grup F Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Meksiko kontra Swedia di Ekaterinburg Arena, Rabu (27/6/2018). Pada laga tersebut kedua tim akan berusaha meraih kemenangan demi mewujudkan tujuan yang berbeda. Meksiko ingin bermain aman dengan meraih hasil imbang ataupun mengalahkan Swedia demi menjadi juara grup F. Sedangkan, Swedia wajib meraih kemenangan demi satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Menilik pada kepentingan kedua tim, maka pertandingan itu memiliki nilai yang lebih tinggi bagi Swedia, karena kemenangan akan membawa mereka lolos ke babak selanjutnya. Swedia pun dituntut untuk mampu mencetak dua gol atau lebih tanpa kebobolan sambil berharap Jerman mengalami kekalahan dari Korea Selatan.

Sementara itu, Meksiko minimal meraih hasil imbang pada laga tersebut untuk dapat memantapkan diri sebagai juara grup F Piala Dunia 2018 dan lolos ke babak 16 besar. Kendati demikian, Meksiko disinyalir tetap mengincar hasil maksimal agar dapat menyapu bersih laga di fase grup dengan kemenangan, karena itu akan menambah rasa percaya diri para pemain menghadapi fase selanjutnya.

Jika menilik pada kondisi tim, skuad yang ada dan rekor pertemuan maka sejatinya Meksiko patut berhati-hati kepada Swedia. Kondisi tim Swedia saat ini sedang dipenuhi motivasi untuk meraih kemenangan karena pada laga sebelumnya secara dramatis takluk 1-2 dari Jerman.

Kemudian dari komposisi pemain pada kedua tim sejatinya memiliki kualitas yang hampir sama, tetapi dengan motivasi yang tinggi maka Swedia dapat menjadi lebih berbahaya. Bahkan, dari sembilan pertemuan kedua tim, Meksiko hanya mampu menang dua kali dan menderita empat kekalahan, sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Dengan demikian, Meksiko tidak dapat menganggap enteng Swedia kendati tim asuhan Juan Carlos Osorio itu mampu mengalahkan Jerman. Meksiko pun diprediksi dapat mengalahkan Swedia dengan skor akhir 1-0 pada laga ini.

Berikut prakiraan susunan pemain Meksiko vs Swedia di Piala Dunia 2018:

Meksiko (4-2-3-1): Ochoa; Gallardo, Moreno, Salcedo, Alvarez; Guardado, Herrera, Lozano, Vela, Layun; Chicharito.

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg; Toivonen, Berg. (*)

 

BERITA REKOMENDASI