Babak Pertama, Prancis Vs Kroasia: Prancis Unggul 2-1

HASIL FINAL Piala Dunia 2018, Prancis vs Kroasia di babak pertama untuk sementara Prancis Unggul 2-1.

Bermain di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018), Prancis unggul lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit 18 dan Antoine Griezmann di menit 38. Gol balasan Kroasia diciptakan Ivan Perisic di menit 18.

Kedua tim bermain pelan dan hati-hati di awal laga karena tidak ingin kecolongan gol terlebih dahulu.

Setelah lima menit pertama, Kroasia mulai mengambil alih serangan yang dimotori playmaker, Luca Modric. Kroasia mencoba menggempur pertahanan Prancis yang digalang Raphael Varane lewat sisi sayap yang diisi Ivan Perisic dan Ante Rebic. Kroasia menebar ancaman hingga menit 15.

Kroasia yang terus menyerang malah tertinggal terlebih dahulu diawali pelanggaran Marcelo Brozovic ke Antoine Griezmann. Pelanggaran ini ternyata berbuah gol buat Prancis setelah Mandzukic yang melakukan sundulan salah mengantisipasi bola tendangan Griezmann. Skor Prancis vs Kroasia 1-0.

Tertinggal 0-1, Kroasia tidak tinggal diam. Sama seperti gol Prancis yang diawali pelanggaran, begitu juga dengan gol Kroasia di menit 28.

Perisic yang mendapat bola sodoran dari Domagoj Vida dengan cerdas mengontrol bola dan menendang dengan keras tanpa bisa dijangkau kiper Prancis, Hugo Lloris.

Prancis kembali unggul pada menit 38. Perisic tertangkap kamera melakukan hands ball. Setelah melihat layar, wasit Nestor Pitana memutuskan penalti untuk Prancis. Griezmann yang menjadi eksekutor dengan tenang menaklukkan kiper Kroasia, Danijel Subasic.

Vida nyaris menyamakan kedudukan tapi sundulannya memanfaatkan sepak pojok Ivan Rakitic melenceng dari gawang Prancis.(*)

BERITA REKOMENDASI