Brasil vs Swiss Imbang, Coutinho Tak Masalah

ROSTOV, KRjogja.com – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Philippe Coutinho, mengaku tak masalah dengan hasil imbang melawan Swiss pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Tetapi hasil ini tentu sedikit di luar dugaan mengingat mewahnya skuad Brasil yang diprediksi akan dengan mudah menaklukkan Swiss. Coutinho pun sempat membuka asa dengan mencetak gol pertama bagi Brasil pada menit 20 melalui tendangan apiknya.

Keunggulan itu pun sempat bertahan hingga babak pertama usai. Namun, memasuki babak kedua, Swiss mulai menunjukkan keganasannya. Schweizer Nati –julukan Timnas Swiss- pun akhirnya mampu menciptakan gol penyeimbang melalui Steven Zuber.

Hasil imbang tersebut menutup laga kedua tim. Coutinho yang mencetak gol pertama mengatakan bahwa Selecao –julukan Timnas Brasil- memang mengalami kesulitan pada laga tersebut. Namun ia tetap memuji performa tim yang bermain cukup baik. Kini mereka tinggal fokus untuk menjalani dua laga berikutnya melawan Serbia dan Kosta Rika.

“Semua tim di Piala Dunia sangat berkualitas, itu (laga lawan Swiss) adalah pertandingan yang sulit,” ungkap Coutinho, mengutip dari Four Four Two, Senin (18/6/2018).

“Tapi saya pikir tim (Brasil) bermain bagus. Kami memang memiliki banyak momen positif dalam pertandingan. Tentu saja kami ingin menang, tetapi Piala Dunia terdiri dari tiga pertandingan. Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya,” tutupnya. (*) 

 

BERITA REKOMENDASI