Drama 90 Menit Portugal vs Spanyol

Editor: KRjogja/Gus

Lanjutan babak penyisihan grup Piala Dunia kali ini mempertemukan Portugal dan Spanyol di Fisht Stadium Sochi pada Sabtu dinihari (16/6).

Baru 3 menit, Portugal langsung mendapatkan penalti setelah Ronaldo dilanggar di kotak terlarang oleh Nacho. Tak mau menyia-nyiakan, Ronaldo mengeksekusinya dengan dingin dan tajam hingga membobol gawang De Gea. Papan skor berubah 1-0 untuk Portugal.

David Silva coba membalas lewat tendangan kerasnya di menit 9. Tapi, bola masih melambung jauh diatas mistar gawang Portugal.

Spanyol baru bisa samakan kedudukan lewat Diego COsta di menit 24. Dengan skillnya, ia berhasil merusak barisan bertahan Seleccao das Quinas dan membobol gawang Patricio. Skor menjadi 1-1.

Mendapatkan angin segar setelah gol Costa, La Furia Roja langsung tampil lebih agresif. Tendangan keras Isco di menit 25 yang menyentuh mistar gawang dan memantul ke rumput sempat menjadi kontroversi apakah gol atau tida. Namun, wasit tidak mensahkan gol tersebut karena memang belum masuk ke garis gawang.

Menit 27, Spanyol kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas David Silva. Namun gagal menjadi gol karena masih bisa dihalang pagar hidup Portugal.

Spanyol yang masih menguasai jalannya pertandingan, coba gandakan keunggulan lewat Andrea Iniesta di menit 34. Sayang, tendangan mendatarnya masih tipis di samping kiri gawang lawan. Kedudukan tetap 1-1.

Ronaldo justru berhasil menambah keunggulan timnya di menit 44 setelah sepak terjangnya gagal diamankan secara baik oleh David de Gea. Portugal kembali unggul 2-1 hingga waktu turun minum.

10 menit pertama di babak kedua, tendangan bebas David Silva yang disundul oleh Sergio Busquets berhasil dimanfaatkan Diego Costa dengan mudah. Skor kembali imbang 2-2.

Nacho yang memberi Ronaldo hadiah penalti, menebus kesalahannya dengan menyarangkan bola ke gawang Portugal lewat sapuan kerasnya di menit 58. Spanyol berbalik unggul 2-3.

Diego Costa sebenarnya memiliki kans untuk menciptakan hattrick, jika saja tendangannya pada menit ke-70 tidak melebar jauh ke kiri gawang Portugal.

Justru Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2018. Tendangan bebasnya mengarah bebas ke kiri gawang De Gea dan membuat sang kiper mati langkah di menit 88.

Gol ini juga menyelamatkan Portugal dari kekalahan dan membuat skor akhir sama kuat 3-3. Dengan hasil ini kedua tim harus rela berbagi satu poin. (*/ara)

 

BERITA REKOMENDASI