Ini Rahasia Kiper Islandia Gagalkan Penalti Messi

MOSKOW, KRjogja.com – Islandia mampu menahan imbang Argentina pada babak penyisihan grup D Piala Dunia 2018, dengan skor akhir 1-1. Pada laga itu, megabintang Argentina, Lionel Messi, sebenarnya mampu menciptakan gol dari titik putih untuk membawa tim berjuluk Albiceleste tersebut unggul. Akan tetapi, kiper Islandia, Hannes Halldorsson, mampu menepis tendangan itu dan dirinya pun mengungkapkan kuci keberhasilannya tersebut.

Pada saat itu, sejatinya Argentina sangat mendominasi pertandingan dengan melancarkan serangan ke sisi pertahanan Islandia. Para penyerang Argentina seperti Sergio Aguero dan Messi mampu mengobrak-abrik lini belakang Islandia.

Argentina pun unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui Aguero dengan tendangan terukurnya. Akan tetapi, Islandia mampu mengejar ketertinggalan beberapa menit berselang, di mana Gylfi Sigurdsson mencetak gol ke gawang Willy Caballero.

Messi pada babak kedua seharusnya mampu membuat Argentina unggul 2-1, andai tendangan penaltinya masuk ke gawang Haldorsson. Akan tetapi, usaha itu digagalkan dengan sangat baik oleh Haldorsson.

Kiper Islandia itu pun mengungkapkan bahwa kunci keberhasilannya menghalau penalti Messi ialah dengan banyak berlatih dalam situasi seperti itu saat latihan. Selain itu, dirinya pun menyatakan sering melihat Messi melakukan tendangan penalti.

“Saya melakukan latihan. Ini (penalti) adalah situasi yang saya tahu akan terjadi. Saya telah melihat banyak tendangan penalti Messi sebelumnya dan saya miliki perasaan yang bagus pada hari ini,” ungkap Haldorsson, seperti yang diungkapkan Dailystar, Sabtu (16/6/2018).

“Bagi saya sebagai kiper Islandia dan menghadapi pemain terbaik di dunia dalam situasi penalti adalah momen besar, serta mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengagalkannya. Khususnya karena itu menghasilkan poin yang penting bagi kami,” tuntas penjaga gawang Islandia tersebut.  (*)

BERITA REKOMENDASI