Jelang Lawan Argentina, Ayah Kapten Nigeria Diculik

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Ayah kapten Timnas Nigeria, John Obi Mikel diculik beberapa jam sebelum bertanding melawan Nigeria di Piala Dunia 2018. Kabar mengejutkan tersebut diterima ketika Mikel sedang dalam perjalanan bersama bus rombongan Nigeria menuju ke Saint Petersburg, Rabu (27/06/2018) dini hari WIB.

Seorang anggota keluarganya menjelaskan, si penculik meninggalkan nomor telepon yang harus dihubungi Mikel. Mantan pemain Chelsea itupun menghubungi nomor tersebut dan diperintahkan membayar uang tebusan.

Mikel mengaku tak mau menceritakan insiden tersebut kepada siapapun, termasuk kepada Federasi Sepak Bola Nigeria. Ia tak ingin mengganggu konsentrasi pemain lain.

Ayah Obi, Michael Obi sempat mengalami siksaan selama sepekan sebelum akhirnya berhasil dibebaskan oleh polisi. Saat ini sang ayah tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hebatnya, Obi Mikel tetap mampu bermain penuh sepanjang 90 menit dan tak ada yang tahu masalah yang dialaminya. Namun, Nigeria harus menelan kekalahan 1-2 dari Argentina di akhir laga.

Mikel mengaku sempat tertekan dan sempat ragu mentalnya bisa 100 persen saat bermain untuk Nigeria. Namun, ia akhirnya tetap memilih untuk merumput dan tak mau membiarkan publik Nigeria kecewa. (*)

BERITA REKOMENDASI