Kalah Adu Penalti, Schmeichel Tetap Kiper Terbaik

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Kasper Schmeichel mendapat gelar Man of The Match dalam laga knock off yang mempertemukan Denmark melawan Kroasia, Senin (02/07/2018) dini hari tadi. Kiper Timnas Denmark putera kandung penjaga gawang legendaria Piter Schmeichel tersebut tampil gemilang di sepanjang pertandingan, meski timnya akhirnya kalah.

"Ada kekecewaan yang sangat banyak tapi juga kebanggaan yang besar pada penampilan kami. Kami punya peluang dan kami adalah tim yang lebih baik di paruh kedua," ucapnya usai pertandingan.

Sepanjang pertandingan melawan Kroasia, Schmeichel juga tampil luar biasa dengan menggagalkan penalti gelandang Kroasia Luka Modric di menit 116. Pada babak tos-tosan, putra dari eks kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel ini juga menggagalkan dua penalti dari Milan Badelj dan Josip Pivaric.

Ia tak mau menganggap eksekutor Denmark yang gagal sebagai biang kekalahan Denmark. Sementara itu pelatih timnas Denmark Age Hareide menyebut kekalahan itu sebagai bentuk kebrutalan dalam sepakbola. (*)

BERITA REKOMENDASI