Kesempatan Messi Menebus Kesalahan

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Pertemuan Prancis melawan Argentina menjadi laga pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Kazan Arena, Sabtu (30/06/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi Lionel Messi yang selama fase penyisihan dinilai buruk penampilannya.

Tim Les Blus Prancis bakal tampil percaya diri setelah keluar sebagai pemuncak Group C, sedangkan Argentina yang sempat terseok pada babak penyisihan dianggap lolos karena faktor keberuntungan setelah menjadi runner up Group D. Namun secara statistik Argentina lebih diunggulkan, karena dalam dua pertemuan ajang internasional tim besutan Jorge Sampaoli selalu berhasil menang atas Ayam Jantan.

Laga ini dijanjikan bakal seru, pasalnya baik dari kubu Argentina maupun Prancis diisi pemain-pemain bintang yang bersinar di liga internasional maupun domestik. Jika dilihat dari head to head pemain, kedua tim memiliki kekuatan yang hampir setara dimana keduanya juga sama-sama pernah merengkuh gelar piala dunia.

Deretan nama-nama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Genzo Higuain hingga Sergio Aguero menjadi kunci kekuatan utama Argentina. Di barisan Prancis, pelatih Didier Deschamps memiliki skuad kelas dunia seperti Paul Pogba, Ousmane Dembele maupun penyerang tajam Antoine Griezmann.

Ajang ini tak akan dilewatkan begitu saja bagi Messi. Duel lawan Paul Pogba dan kawan-kawan akan menjadi ajang pembuktian pemian klub Barcelona itu untuk menunjukkan tajinya setelah selama babak penyisihan hanya mengemas satu gol ke gawang Nigeria.

Namun demikian Kylian Mbappe juga tak akan memberikan tiket delapan besar begitu saja kepada Argentina. Barisan belakang Prancis yang diisi Djibril Sidibe dan Samuel Umtiti akan dipastikan sulit ditembus, terbukti selama penyisihan gawang Steve Mandada hanya kebobolan 1 gol saja. (Van)

BERITA REKOMENDASI