Korea Selatan Hentikan Ambisi Der Panzer Jerman

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Pil pahit harus dirasakan Jerman setelah diluar dugaan dihajar Korea Selatan pada laga akhir Group F yang berkesudahan 0-2, Rabu (27/06/2018). Kekalahan tersebut membuat Jerman ada di posisi juru kunci dan tersingkir dari babak 16 besar.

Gol Korea Selatan dibuka Kim Young-Gwon memanfaatkan kemelut di pertahanan Jerman. Gol kedua the Taegeuk Warriors dicetak Son Heung Min pada pengujung laga.

Jerman benar-benar dibuat kesulitan oleh Korea Selatan sejak babak pertama. Sampai babak tersebut berakhir, tak tercipta satu gol pun.

Kesulitan Jerman berlanjut di awal-awal babak kedua. Tim arahan Shin Tae-Young bahkan membuka peluang di awal babak kedua melalui tendangan Jung Woo-Young, namun tendangannya lemah dan mudah ditangkap Manuel Neuer.

Tak lama berselang atau pada menit ke-48, Jerman nyaris mencetak gol ke gawang Korea Selatan melalui umpan silang Joshua Kimmich yang mampu disundul Leon Goretzka. Jerman semakin dalam situasi tertekan setelah pada laga lainnya di waktu bersamaan, Swedia unggul 1-0 atas Meksiko berkat gol Ludwig Augustinsson.

Sang juru taktik Der Panzer, Joachim Loew, lantas melakukan perubahan taktik menambah daya gedor. Ia memasukkan Mario Gomez menggantikan gelandang Sami Khedira.

Der Panzer kini memasang dua striker demi menciptakan gol ke gawang Korea Selatan. Namun, Jerman masih kesulitan dalam membuat gol.

Gelandang Jerman, Toni Kroos, juga mulai melakukan percobaan ke gawang Korea Selatan pada menit ke-70, namun tendangannya masih melambung.

Loew kembali menambah daya gedor dengan memasukkan Julian Brandt menggantikan bek sayap Jonas Hector. Korea Selatan justru kembali mengancam pertahanan Jerman pada menit ke-78 melalui tendangan Heung-Min, namun arah bola masih melebar.

Korea Selatan kembali menambah penderitaan Jerman setelah Heung-Ming mencetak gol kedua ke gawang Neuer. Der Panzer pun kalah 0-2 dan tersingkir di Grup F. (*)

BERITA REKOMENDASI