Kritik Wasit, FIFA Tegur Maradona

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – FIFA menegur dengan keras legenda Argentina Diego Maradona karena komentarnya terhadap wasit Mark Geiger yang memimpin laga Inggris vs Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia. Maradona mengatakan Kolombia adalah korban ketidakadilan keputusan wasit.

Mantan penyerang timnas Argentina ini menilai Mark Geiger tak seharusnya memberikan hadiah penalti kepada Inggris. Selain itu, Maradona juga mengkritik pimpinan komite wasit FIFA Pierluigi Collina yang memilih Geiger untuk memimpin pertandingan itu.

"Sindiran Maradona sepenuhnya tidak pantas dan sama sekali tidak berdasar. FIFA sangat menyesalkan pernyataan seperti itu dari seorang pemain yang bersejarah dalam dunia sepak bola," demikian pernyataan FIFA.

Sebelumnya, Geiger beberapa kali mendapat protes dari sejumlah pemain Piala Dunia 2018. Geiger sempat mendapat kecaman dari gelandang timnas Maroko Nordin Amrabat karena meminta kostum Cristiano Ronaldo di tengah laga antara Portugal lawan Maroko. Namun, FIFA menyebut hal itu tak terbukti. (*)

BERITA REKOMENDASI