Loftus-Cheek Siap Gantikan Dele Alli di Piala Dunia 2018

SAINT PETERSBURG, KRjogja.com – Inggris bakal melakoni pertandingan kedua mereka di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia dengan melawan Panama. Inggris diwajibkan untuk bisa meraih poin penuh untuk menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Rusia.

Sebagaimana diketahui, Inggris sendiri memang mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2018 dengan raihan positif. The Three Lions –julukan Inggris– mampu menang 2-1 atas Tunisia pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara hasil negatif didapat sang calon lawan, Panama. Yang mana tim arahan Hernan Gomez tersebut dibantai tiga gol tanpa balas oleh Belgia ketika melakoni pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2018 Rusia.

Akan tetapi jalan Inggris untuk bisa merealisasikan target tersebut diyakini tidak bakal berjalan mudah. Terlebih salah satu pemain andalan Inggris, yaitu Dele Alli, masih diragukan kondisinya apakah dapat turun di pertandingan melawan Panama.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pemain Inggris lainnya, yakni Ruben Loftus-Cheek, memberikan komentarnya. Ia mengaku siap mengemban tugas Alli di lini tengah Inggris saat melawan Panama, jika memang diberikan kepercayaan oleh sang pelatih, Gareth Southgate.

“Saya akan merasa sangat senang jika saya harus bermain sejak awal mau pun tidak. Saya siap untuk bermain lagi jika memang manajer memberi kepercayaan,” ucap Loftus-Cheek, seperti disadur dari Daily Mail, Kamis (21/6/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI