Maradona Disemprit FIFA Terkait Perilaku Kontroversial di Piala Dunia 2018

MOSKOW, KRjogja.com – Legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina, Diego Maradona, kerap melakukan tindakan yang kontroversial dan nyeleneh saat menyaksikan laga Piala Dunia 2018. Tindakan Maradona pun akhirnya mendapat peringatan keras dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

FIFA meminta Maradona untuk lebih menjaga sikapnya saat menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Piala Dunia 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Eksekutif Piala Dunia FIFA, Colin Smith. Menurut Smith, Maradona harus menjaga sikapnya dan berperilaku lebih sopan demi menunjukkan rasa hormatnya kepada penggemar lainnya.

"Diego Maradona jelas adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah hidup dan merupakan bagian dari (Program Legenda FIFA)," ujar Smith, sebagaimana dikutip dari The Sun, Sabtu (30/6/2018).

"Kami mengharapkan semua pemain, mantan pemain, staf, penggemar, dan semua orang untuk berperilaku dengan penuh hormat,” lanjutnya.

Sikap yang kurang menyenangkan memang kerap ditunjukkan Maradona kala mendukung tim kesayangannya, Argentina, di Piala Dunia 2018. Si pemilik gol Tangan Tuhan itu bahkan mengacungkan jari tengah saat menyaksikan langsung penampilan Argentina ketika berhadapan dengan Nigeria dalam laga pamungkas fase grup Piala Dunia 2018.

Aksi yang kontroversial ini dilakukan Maradona setelah Marcos Rojo mencetak gol kemenangan Argentina pada menit ke-86. Sebagai luapan kegembiraannya, Maradona melakukan tindakan yang memicu kritik dari publik tersebut.

Peringatan ini diberikan karena FIFA bertanggung jawab atas kehadiran Maradona di beberapa laga Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, FIFA membayar Maradona untuk menyaksikan secara langsung setiap pertandingan di Piala Dunia 2018. Ia mendapat bayaran sebesar 10 ribu poundsterling atau sekira Rp188 juta untuk setiap pertandingan yang disaksikannya secara langsung. (*) 

 

 

BERITA REKOMENDASI