Mesir Tampil Buruk, Salah Pantang Pensiun

MOSKOW, KRjogja.com – Juru Bicara Asosiasi Sepakbola Mesir (EFA) memastikan bahwa Mohamed Salah tidak akan pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Mesir usai gelaran Piala Dunia 2018. Isu pensiun Salah berhembus setelah Mesir menderita hasil buruk dalam dua laga di grup A Piala Dunia 2018.

Kekalahan pada dua laga itu telah membuat Mesir harus angkat koper lebih dahulu pada Piala Dunia 2018. Pada laga perdana Mesir di Piala Dunia 2018, tim asuhan Hector Cuper itu harus menerima kekalahan tipis 0-1 atas Uruguay, akibat gol pada injury time yang dibuat Luis Suarez. Kemudian pada laga selanjutnya, gawang Mesir diberondol tiga gol oleh Rusia dan hanya berbalas satu hasil penalti Salah.

Setelah itu, Salah pun dikabarkan merasa kecewa atas penampilan Mesir di Piala Dunia 2018. Terlebih lagi, kegagalan ini bukanlah yang pertama bagi Salah pada 2018 di turnamen mayor. Saat membela Liverpool di Liga Champions 2017-2018, Salah juga gagal mengantarkan tim asuhan Jurgen Klopp itu untuk menjadi juara.

Liverpool harus menerima kenyataan bahwa Real Madrid lebih unggul dari tim berjuluk The Reds itu pada laga final Liga Champions musim ini. Liverpool harus kalah 1-3 dari Madrid dan merelakan kesempatan untuk meraih trofi Liga Champions keenamnya.

“Kami selalu diberitahu Salah ketika dia mengambil keputusan. Kami menghabiskan sepanjang hari bersama dan dia tidak pernah membahas masalah ini (pensiun) dengan siapa pun,” tandas juru bicara EFA, seperti yang diwartakan Telegraph, Senin (25/6/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI