Meski Bermain Cantk, Arab Saudi Akhirnya Menyerah 0-1 Atas Uruguay

ROSTOV, KRJOGJA.com – Hasil pertandingan Uruguay vs Arab Saudi, laga putaran kedua Grup A Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam, usai dengan skor 1-0. Al-Suqour tersingkir setelah dua kali kalah.

Selama 7 menit pertama pertandingan yang dipimpin wasit Clement Turpin asal Prancis ini, bola melulu dikendalikan pemain Uruguay. Menit 2 sudah ada serangan oleh Luis Suarez dari luar kotak tapi bola dengan mudah diblokir pemain bertahan lawan.

Menit 8 setelah tiga kali tekel keras oleh pemain La Celeste, wasit menghadiahkan tendangan bebas untuk Arab Saudi. Namun hanya membentur satu pemain lawan di dinding manusia.

Menit 13 pemain PSG Edinson Cavani menerima operan akurat di dalam kotak, tapi dia terlalu terburu-buru dan tendangannya melayang sepertinya ke luar angkasa. Menit 15 giliran striker Barcelona, Luis Suarez. Ia melepaskan satu tembakan voli dari dalam tapi terlalu melebar.

Menit 20-21 dua serangan beruntun dari La Celeste, tapi tak ada yang berujung gol. Masih di menit yang sama, dalam satu serangan balik oleh Al-Suqour, satu tendangan keras dilepaskan oleh satu pemain jersey putih-putih, tapi bola melayang tinggi di atas mistar.

Menit 23 Uruguay akhirnya unggul lebih dulu melalui Suarez. Ia membelokkan satu umpan hasil tendangan penjuru. Entah mengapa ia dibiarkan tanpa penjagaan di dalam kotak, dan dengan ruang kosong selebar satu meter di depannya, ia menerima bola dan membelokkannya ke gawang Arab Saudi. Uruguay unggul 1-0.

Sampai dengan menit ke-60 belum ada ancaman berarti dari kedua tim. Kesempatan diperoleh Uruguay saat Cavani memberikan umpan lambung ke tiang jauh di menit ke-62. Bola langsung disundul Sanchez. Tapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-86, Cavani punya peluang. Ia berhasil melepaskan tendangan tapi bisa dihentikan oleh kiper M Al Owais. Peluang itu menjadi peluang terakhir Uruguay dalam laga ini sebelum wasit menipu peluit panjang.

Skor 1-0 cukup mengantarkan Uruguay untuk lolos dari penyisihan Grup A bersama Rusia. Kedua tim bakal bertanding pada 25 Juni mendatang untuk menentukan juara grup sebelum ke babak sistem gugur. (*)

BERITA REKOMENDASI