Modric Tebar Teror Gawang Schmeichel

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Juara Group D, Kroasia bakal bertemu runner up Group C, Denmark dalam pertandingan fase perdelapan final yang dilangsungkan di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (02/07/2018) pukul 01.00 WIB. Pemenang laga ini nantinya akan melawan pemenang antara Spanyol dan Rusia yang bakal dipertemukan pada pertandingan fase knock out berikutnya.

Kroasia meniti tangga perdelapan final dengan nilai sempurna 9 setelah kemenangan berturut-turut berhasil diraih tim berjuluk Vatreni tersebut. Tim sekelas Argentina, Nigeria dan debutan Icelandia sukses dilibas negara  pecahan Yugoslavia tersebut tanpa ampun.

Namun hasil itu tak membuat Denmark gentar. Racikan tangan dingin Age Hareide ini mempu menjadikan Tim Dinamit sebagai kuda hitam yang tak dapat dipandang sebelah mata dalam ajang bola terakbar empat tahunan itu.

Gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel bakal sulit ditembus Andrej Kramaric dan kawan-kawan. Anak pertama dari kiper legendaris Denmark, Peter Schmeichel itu terbukti hanya baru kebobolan satu gol selama babak penyisihan berlangsung.

Kroasia yang ditukangi Zlato Dalic diprediksi bakal membombardir pertahanan Denmark yang dijaga dua pilar pertahanan utama Simon Kjaer dan Andreas Christensen. Kroasia dengan kekuatan utama di lini tengah akan mampu menguasai zona vital itu dengan adanya Luca Modric dan Ivan Rakitic.

Duel tim kasta kedua ini diperkirakan akan berlangsung seru dan keras. Walau tidak mudah, namun banyak pengamat lebih mengunggulkan Kroasia akan mampu mengalahkan Denmark dan melenggang ke perempat final. (Van)

BERITA REKOMENDASI