Prancis Turunkan Skuad Termuda Sepanjang Sejarah

KAZAN, KRjogja.com – Prancis diprediksi akan menurunkan skuad termuda sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Hal itu saat Les Blues –julukan Prancis– menghadapi Australia di laga perdana Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB.

Dalam laga nanti, pelatih Prancis Didier Deschamps akan menurunkan skuad dengan rata-rata usia 24 tahun dan bulan. Mantan pelatih Juventus itu menurunkan pola 4-3-1-2. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada sang kapten, Hugo Lloris.

Kemudian, kuartet di lini pertahanan dipercayakan kepada Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti dan Lucas Hernandez. Awalnya, Deschamps ingin memainkan Djibril Sidibe dan Benjamin Mendy untuk beroperasi sebagai fullback kanan dan kiri. Akan tetapi, dua pemain itu tidak dalam kondisi fit 100%.

Selanjutnya, tiga gelandang Prancis akan diisi trio Paul Pogba, N’Golo Kante dan Corentin Tolisso. Selanjutnya, menjadi menarik karena Antoine Griezmann akan bertugas sebagai playmaker, atau pesepakbola yang mentas di belakang dua penyerang.

Kemudian, posisi dua penyerang dipercayakan kepada Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe. Menurut ESPN, pola di atas masih mungkin berubah, tergantung kondisi terkini dari masing-masing pemain.

“Saya akan menurunkan pemain-pemain terbaik di laga ini. Kami ingin menghadirkan tantangan besar bagi kami rival kami, Australia,” kata Deschamps mengutip dari Four Four Two, Sabtu (16/6/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI