Prancis vs Australia, Kiper PSIM Prediksi 3-1 Untuk Pogba Cs

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA,KRJOGJA.com – Sabtu (16/6/2018) malam nanti Prancis akan menghadapi Australia di laga perdana grup C Piala Dunia 2018 Rusia. Membawa serta pemain-pemain mentereng, skuad Le Blues diprediksi bakal dengan mudah mengalahkan The Socceroos. 

Prancis merupakan salah satu unggulan di Grup C bersama Denmark. Namun, di grup ini skuad Prancis tidaklah main-main bahkan jauh meninggalkan para pesaing lainnya jika ditilik dari harga-harga pemainnya. Harga Pogba, Kylian Mbappe dan Ousman Dembele saja mungkin lebih dari cukup untuk membayar seluruh pemain yang dimiliki tim-tim pesaing di grup. 

Sungguh sebuah skuad yang diidamkan siapapun sebagai juru racik tim nasional. Didier Deschamp pelatih Prancis pun bahkan tinggal menunjuk dengan mata terpejam karena siapapun di skuad kali ini adalah pemain jempolan di timnya masing-masing. 

Namun, di sisi lain ego para pemain bintang ditambah rata-rata usia yang masih cukup muda mungkin jadi tantangan Deschamp. Hanya bagaimana saja kapten juara dunia 1998 tersebut mampu ‘menjinakkan’ skuadnya sendiri. 

Tidak sedikit yang kemudian menyebut skuad Prancis saat ini adalah yang terbaik setelah menjuarai Piala Dunia 1998, tepat 20 tahun ke belakang. Striker haus gol banyak, gelandang penyeimbang dan ‘pengangkut air’ dimiliki komplit bebarengan dengan bek solid dan penjaga gawang berpengalaman. 

Di sisi lain, pelatih Australia Bert van Marwijk masih mengandalkan nama senior seperti Tim Cahill untuk mengisi pos penyerang dan kiper Feyenord eks Liverpool Brad Jones. Kekuatan dan kekompakan agaknya jadi jalan terbaik bagaimana Marwijk membangun tim untuk mampu mengatasi kualitas individu pemain Prancis. 

Prediksi menarik tersebut disampaikan pelatih kiper PSIM, Didik Wisnu saat berbincang dengan KRjogja.com Sabtu (16/6/2018) siang. “Semua pemain Prancis berbahaya dan sedang berada pada top performnya. Ini membuat tim juara dunia 1998 sangat berbahaya, bahkan untuk Australia,” ungkapnya. 

Didik yang juga eks penjaga gawang PSIM era juara Divisi I 2005 ini memprediksi Prancis mampu menang paling tidak dengan skor 3-1 atas Australia malam ini. “Memang jomplang dari sisi pemain, tapi Australia tak bisa diremehkan karena setiap tim yang lolos ke Piala Dunia adalah tim bagus, karena itu juga saya prediksi bisa cetak satu gol,” sambung pria asli Kabupaten Magelang ini. (*)

BERITA REKOMENDASI