Prestasi Kroasia Bakal Tetap Dikenang Meski Tanpa Gelar Juara

SIME VRSALJKO, bek kanan Timnas Kroasia, mengaku yakin prestasi timnya menembus final Piala Dunia 2018 akan dikenang sepanjang masa, meski akhirnya mereka gagal menjadi yang terbaik.

Dalam partai final yang dihelat di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7/2018), Kroasia harus menyerah dengan skor 2-4 dari Prancis yang kemudian berhak menyabet gelar juara dunia kedua mereka.

Baca Juga: Luka Modric, Teruskan Tradisi Unik Pemain Terbaik Piala Dunia

Meski demikian, Kroasia tetap mendapat pujian banyak pihak karena dianggap sebagai tim yang tampil paling menghibur sepanjang gelaran di Rusia kali ini.

Vrsaljko menyatakan tak ada alasan bagi timnya untuk tidak pulang ke negaranya dengan kepala tegak. Bek Atletico Madrid itu pun ingin agar masyarakat Kroasia merasakan hal yang sama.

"Kami bermain dengan hati dan tak ada penyesalan. Saya harap fans juga merasakannya. Saya rasa apa yang sudah kami raih akan dikenang untuk selamanya dan kami bisa bangga atas diri kami," ujar Vrsaljko di laman resmi FIFA.

"Termasuk perilaku kami secara keseluruhan, penampilan kami dan fans yang mewakili negara kami dengan cara sebaik mungkin bersama dengan kami," lanjutnya.

Baca Juga: Foto Menteri Kroasia Jadi Viral, Karena Ini

Hasil di Piala Dunia 2018 ini menjadi prestasi terbaik Kroasia di sepanjang sejarah persepakbolaan mereka sejak merdeka dari Yugoslavia pada 1991 silam.

Pencapaian di Rusia ini mengalahkan prestasi Kroasia yang keluar sebagai tim peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia 1998 yang juga menjadi debut mereka di pentas Piala Dunia.(*)

BERITA REKOMENDASI