Raih Kemenangan dengan Mudah, Inggris Hajar Panama 6-1

MOSKOW, KRJOGJA.com – Inggris meraih kemenangan mudah saat bersua Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Pasukan Tiga Singa menang dengan skor telak 6-1 dan memastikan lolos ke 16 besar.

Harry Kane menyumbangkan separuh dari total gol yang dicetak Inggris. Sementara, gol lain lahir dari aksi John Stones (2 gol) dan Jesse Lingard.

Bermain menekan sejak menit awal, Inggris langsung mencetak gol saat laga baru masuk menit ke-8. Sebuah sepak pojok Trippier disundul oleh Stones yang tidak terkawal. Panama sempat mengancam setelah itu, tapi Inggris bertahan dengan solid.

Pada menit ke-22, Inggris mencetak gol kedua dari eksekusi penalti Kane. Penalti diberikan pada juara Piala Dunia 1966 usai Lingard dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Sandra Olga, Presenter Piala Dunia yang Bikin Heboh Netizen

Lingard kemudian mencetak gol indah pada menit ke-36. Pemain Manchester United melakukan kombinasi di sisi kanan pertanahan lawan. Layaknya Philippe Coutinho, Lingard melepas sepakan lengkung yang sulit dijangkau lawan.

Pada waktu yang tersisa, masih ada dua gol tambahan yang dicetak oleh Inggris. Stones mencetak gol keduanya pada menit 40 menyambut bola muntah. Sementara, Kane menutup babak pertama dengan skor 5-0 dari gol keduanya, lagi-lagi dari titik putih.

Inggris menurunkan intensitas serangan di babak kedua. Pelatih Gareth Southgate sepertinya meminta anak asuhnya untuk lebih hemat memakai tenaganya. Tapi, Inggris tetap saja dominan dan punya banyak peluang.

Harry Kane mencetak hattrick pada menit ke-62. Pemain asal klub Tottenham ini mencetak gol penuh keberuntungan. Tanpa disengaja, pergerakannya mengenai bola yang ditendang oleh Ruben Loftus-Cheek dan mengubah arah bola. Inggris pun unggul 6-0.

Baca Juga: Top Skor Piala Dunia 2018 Bakal Tembus Dua Digit

Setelah itu, Kane, Lingard dan Trippier ditarik keluar. Panama mengambil peluang ini dengan tampil lebih menekan. Hasilnya terjadi pada menit ke-78 saat Felipe Baloy mencetak gol. Ini adalah gol perdana Panama di Piala Dunia.

Masih ada cukup panjang setelah gol Baloy, tapi Inggris bermain aman dan tidak terlihat ngotot. Meskipun begitu, Panama pun masih kalah kelas dibanding Inggris. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, Inggris tetap menang dengan skor 6-1.(*)

BERITA REKOMENDASI