Ramos Sebut Level Messi Jauh Diatas Maradona

Editor: KRjogja/Gus

KAZAN, KRjogja.com – Tak ada yang memungkiri bahwa megabintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah. Akan tetapi, banyak pula yang menilai kalau Messi masih belum cukup hebat untuk disejajarkan dengan legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona.

Hal itu dikarenakan Messi belum pernah satu kali pun membawa Timnas Argentina menjuarai turnamen bergengsi, utamanya piala dunia. Bahkan, legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, menyebut Messi masih belum layak menyandang status legenda Argentina. Rivaldo tidak memungkiri prestasi Messi bersama Barca, namun untuk negara Argentina, pemain berjuluk La Pulga itu dinilai belum memberikan sumbangsihnya.

Messi memang membawa Argentina sebanyak tiga kali menembus partai final turnamen bergengsi (dua Copa America dan satu Piala Dunia), namun sayang ia tak mampu memenanginya satu pun. Mengingat usia Messi yang semakin menua, banyak yang berspekulasi kalau Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan terakhir La Pulga untuk membawa Argentina menjadi juara.

Kendati demikian, tanggapan berbeda justru datang dari bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos. Menurutnya, Messi tetap menjadi pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Argentina meski belum pernah mengantarkan negaranya itu menjadi juara dunia. Ramos bahkan menyebut Messi bertahun-tahun cahaya lebih baik ketimbang Maradona. Ia percaya masyarakat Argentina juga memahami itu.

“Di Argentina, mereka tahu kalau Maradona berada jauh bertahun-tahun cahaya dari pemain terbaik Argentina sepanjang sejarah, yang bagi saya itu adalah Lionel Messi,” ucap Ramos, seperti diwartakan Give Me Sport, Kamis (21/6/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI