Ronaldo-Messi Berpeluang Bertemu di Perempatfinal Piala Dunia 2018

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi kerap kali bertemu di level klub saat membela Real Madrid dan Barcelona. Di level Tim Nasional, Ronaldo dan Messi juga beberapa kali bersua di laga persahabatan, saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Portugal dan Argentina.

Meski begitu, di sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia, baik Ronaldo dan Messi sama sekali belum pernah bertemu langsung di atas lapangan. Meski begitu, potensi pertemuan mereka terbuka lebar di Piala Dunia 2018.

Sebab, saat ini baik Portugal dan Argentina berada dalam satu bagan. Mereka akan saling bertemu jika Portugal dan Argentina dapat mengalahkan lawan masing-masing di perempatfinal. Portugal akan bersua Uruguay, sedangkan Argentina bertemu Prancis.

Peluang Portugal dan Argentina untuk mengalahkan lawan masing-masing terbuka lebar. Seleccao das Quinas –julukan Portugal– dalam ambisi tinggi dan berupaya melaju jauh di Piala Dunia 2018. Setelah menjuarai Piala Eropa 2016, persentase kemenangan Portugal meningkat. Apalagi di fase grup, Portugal sudah menunjukkan kematangan dengan menahan salah satu kandidat juara Piala Dunia, Spanyol.

Bandingkan dengan Uruguay yang belum menghadapi tim mapan di fase grup. Sementara itu, Argentina memiliki catatan apik kontra Prancis di Piala Dunia. Sejauh ini, Argentina dan Prancis sudah dua kali bertemu, hasilnya tim Amerika Selatan itu selalu menang. Kemenangan itu didapat pada Piala Dunia 1930 dengan skor 1-0, dan 2-1 di edisi 1978.

Uniknya, tiap kali mengalahkan Prancis di Piala Dunia, Argentina selalu melaju ke partai puncak. Pada Piala Dunia 1930 Argentina tumbang 2-4 dari Uruguay di partai puncak. Sementara itu pada 1978, Argentina membungkam Belanda 3-1. Karena itu, potensi bertemunya Ronaldo dan Messi di perempatfinal Piala Dunia 2018 terbuka lebar. (*) 

BERITA REKOMENDASI