Ronaldo: Skuad Portugal Layak Dapat Pujian

SOCHI, KRjogja.com – Striker Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku bangga bisa mencetak hattrick pertamanya di Piala Dunia saat bertemu Spanyol di laga perdana Grup B. Tiga gol tersebut bahkan mampu mengantarkan Selecao –julukan Timnas Portugal- mengimbangi Spanyol dengan skor akhir 3-3.

Hattrick itu pun diakui Ronaldo tak terlepas dari usaha kerasnya selama ini yang sangat berambisi meraih prestasi individu di Piala Dunia. Ketiga gol yang dimiliki Portugal memang semuanya lahir dari kaki Ronaldo. Tak perlu diragukan lagi, bintang Real Madrid itu menjadi momok yang menyeramkan di skuad asuhan Fernando Santos itu.

“Ini adalah buah dari kerja keras bertahun-tahun. Saya selalu percaya pada diri sendiri. Kami tidak pernah menundukkan kepala kami. Spanyol memiliki peluang mereka, tetapi hasilnya bagus untuk kami,” ungkap Ronaldo, mengutip dari Football Espana, Sabtu (16/6/2018).

Gol pertama dicetak melalui tendangan penalti pada menit keempat. Gol kedua dicetak melalui kakinya yang juga lahir melalui sedikit kesalahan kiper Spanyol, David De Gea. Sementara gol ketiganya, merupakan hasil dari tembakan cantik melalui tendangan bebas yang apik.

Meski sempat unggul 2-1 dan kemudian teringgal 2-3, tetapi Ronaldo mampu tampil menjadi penyelamat. Namun, CR7 tetap memastikan bahwa hasil imbang 3-3 juga hasil dari kerja keras tim. Menurutnya pujian juga patut dilayangkan kepada rekan-rekannya yang berjuang sekuat tenaga untuk merebut poin dari Spanyol.

“Tim layak mendapat pujian. Kami bermain dengan keyakinan dan pengorbanan. Kami bermain melawan salah satu favorit dan kami harus melakukan banyak hal dengan baik,” tambah sang kapten.

“Saya sangat senang. Ini adalah hattrick pertama saya di Piala Dunia. Kami bermain imbang dengan tim favorit utuk memenangkan Piala Dunia. Kami senang karena kami berhasil mengimbangi pada akhirnya,” tutupnya. (*) 

 

BERITA REKOMENDASI