Salah Cari Kado Spesial di Piala Dunia

SIAPA yang tak kenal Mohamed Salah? Pemain berkebangsaan Mesir tersebut menjadi bintang Liverpool dengan segudang prestasinya pada musim 2017/2018. Tentunya, itu menjadi kebangaan tersendiri baik untuk Salah, klub, negara maupun keluarganya.

Tapi Salah gagal membawa The Reds juara Liga Champions setelah dia harus keluar lapangan lebih dini. Cedera yang menghampiri usai duel bersama Sergio Ramos membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Setelah kejadian tersebut, sempat berhembus kabar bahwa Salah tidak bisa menemani Mesir di Piala Dunia 2018. Namun, kabar tersebut musnah seiring pernyataan sang dokter bahwa cedera pemain 25 tahun ini tidak sampai tiga pekan. Pelatih Mesir, Hector Cuper dan Presiden EFA Hani Abu Reda pun memutuskan untuk memasukkan Salah ke skuad Mesir di Piala Dunia nanti.

Baca Juga : 

Ini Dia, Jadwal Lengkap Piala Dunia Rusia 2018
Mourinho Prediksi Tim ini Bakal Moncer di Piala Dunia 2018

Sesuai drawing, Mesir masuk ke grup A bersama tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Uruguay. Pada pertandingan pertama, Rusia akan menghadapi Arab Saudi dan Mesir melawan Uruguay. Mesir akan menjamu Uruguay pada 15 Juni pukul 19.00 WIB.

Siapa sangka, laga pembuka itu bertepatan dengan ulang tahun Mohamed Salah yang ke 26. Tentu, ini bisa menjadi kado manis untuknya jika ia dimainkan dan berhasil merebut kemenangan atas Suarez dkk. Hari spesial inilah yang membuat Salah optimis bisa ikut serta membela negaranya di Piala Dunia.

Selain Salah, Lionel Messi juga akan merayakan ulang tahunnya saat gelaran Piala Dunia nanti. Messi akan menginjak usia 31 tahun pada 24 Juni walau memang tidak bersamaan dengan pertandingan Tim Tango. Ulang tahun yang istimewa ya! (Mutiara Kurnia)

BERITA REKOMENDASI