Senegal Sukses Jegal Polandia

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Sebagai laga penutup, Senegal berhasil jegal Polandia dengan kemenangan dramatis 1-2 di Spartak Stadium Moskow pada Selasa (19/06/2018) malam. Senegal menjadi tim pertama benua Afrika yang berhasil menjungkapkan dominasi Eropa.

Kedua tim jual beli serangan untuk pecah kebuntuan. Namun baru di menit 37 skor barubah. Tembakan Gueye yang mengenai kaki Cionek berhasil berbuah gol yang gagal dihalau Szczesny sehingga kedudukan menjadi 0-1.

Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol tercipta. Tendangan bebas Lewandowski di menit 50 dalam upaya samakan kedudukan masih bisa diamankan oleh Ndiaye.

Poland masih belum menyerah. Piszczek yang lepaskan sepakan keras 5 menit berselang masih belum temui sasaran. Senegal tetap unggul 0-1.

Bukannya menyusul, Polandia justru semakin tertinggal. Krychowiak yang berniat berikan bola ke Szczesny berhasil dicuri Niang dan ceploskan hasil blunder tersebut menjadi gol di menit 60. 0-2 Senegal memimpin.

Tak ingin tertinggal lebih jauh, Piszczek coba lepaskan crossing dari kiri pertahanan Senegal pada menit 70. Tapi sambutan sepakan Milik masih melebar di kiri gawang Ndiaye.

Begitu pula dengan tandukan Kownacki di menit 78. Walau tepat sasaran Ndiaye juga berada di posisi yang tepat untuk mengamakan bola.

Usaha Polandia utuk perkecil ketertinggalan membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas Grociski, Krychowiak menjadi aktor pencetak gol lewat sundulannya di menit 86. Papan skor berubah 1-2.

Semangat Lewandowski dkk untuk samakan kedudukan semakin tinggi. Tim asuhan Adam Nawalka ini terus coba bombardir barisan belakang Senegal di sisa waktu yang ada. Sayang, tak ada tambahan gol hingga pertandingan usai. Senegal menang 1-2 atas Polandia. (Mutiara Kurnia)

BERITA REKOMENDASI