Suarez Cetak Rekor untuk Uruguay, Apa Itu?

ROSTOV, KRJOGJA.com – Uruguay mampu meraih hasil sempurna ketika melakoni pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018 Rusia. Melawan Arab Saudi, Uruguay berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Rostov Arena pada Rabu 20 Juni 2018 malam WIB, Uruguay memang tampil begitu mendominasi ketimbang Arab Saudi. Namun mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke- 23 melalui aksi dari gol Luis Suarez.

Pada prosesnya, Suarez berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Arab Saudi melalui sepakan setengah voli usai menyambut sepak pojok dari Carlos Sanchez.

Keberhasilan Suarez mencetak gol ke gawang Arab Saudi mengantarkan dirinya sebagai pemain pertama yang mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia. Sekadar informasi, Suarez memang tak pernah absen mencetak gol untuk Uruguay sejak debut di Piala Dunia 2010.

Gol semata wayang dari Suarez itu juga berhasil mengantarkan Uruguay lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Tim arahan Oscar Tabarez tersebut berhasil menyusul Rusia yang lebih dahulu memastikan diri melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 usai menang 3-1 atas Mesir. (*)

BERITA REKOMENDASI