Tak Disangka, Permainan Lionel Messi ‘Mlempem’

MOSKOW, KRJOGJA.com – Tim debutan Islandia berhasil menahan imbang unggulan juara Argentina pada matchday 1 grup D di Stadion Spartak Moskow pada Sabtu (16/6/2018).

Melawan Islandia, Argentina memang kerap menciptakan peluang emas. Tim Tango memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat tendangan keras Sergio Aguero. Tapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Strakarnir Okkar-julukan Islandia sukses samakan kedudukan.

Penguasaan bola yang dominan, shots on dan off target yang berbanding jauh tidak otomatis membuat Argentina menambah gol. Tim asuhan Heimir Hallgrimsson ini nampak bermain parkir bus di babak kedua.

Jika anda menyaksikan pertandingan tadi dengan seksama, ada satu pemain yang menjadi sorotan yang tidak lain adalah sang kapten, Lionel Messi.

Pemain Timnas Argentina tersebut memang selalu bisa membuat decak kagum bagi siapapun yang melihat peformanya. Tapi, hal tersebut tidak berlaku hari ini.

Meski terus menebar ancaman ke pertahanan Islandia, tidak ada satu gol pun yang berhasil disumbangkan striker Barcelona tersebut.

Apalagi saat Argentina mendapatkan penalti, Messi yang dipercaya sebagai eksekutor justru gagal menceploskan bola ke gawang karena tepisan kiper Islandia, Halldorsson.

Tentu hal ini menjadi kekurangan tersendiri bagi Leo mengingat sang legenda, Diego Maradona yang menonton langsung pertandingan perdananya bersama negaranya tersebut.

Bagi pecinta bola dunia, Messi bisa menjadi pesaing Cristiano Ronaldo dalam pengumpulan pundi-pundi gol di Piala Dunia ini. Ronaldo sendiri sudah mencetak 3 gol lewat hattrick pada pertandingan pertama melawan Spanyol, Jumat (15/6/2018) lalu. Ini mungkin bisa menjadi motivasi sendiri bagi pemain 30 tahun tersebut untuk menyusul rival abadinya tersebut.

Patut kita tunggu bagaimana peforma sang mega bintang Argentina tersebut di dua pertandingan babak grup selanjutnya. Kita doakan saja ya!

BERITA REKOMENDASI