Tim Matador Hadapi 12 Pemain

Editor: Ivan Aditya

RUSIA, KRJOGJA.com – Suporter Rusia dipastikan akan memenuhi Luzhiniki  Stadium Moscow untuk menyaksikan tim kebanggaannya menghadapi Spanyol dalam laga 16 besar Piala Dunia, Minggu (01/07/2019) pada pukul 21.00 WIB. Laga ini bakal berat dijalani Spanyol, tak lain karena dukungan suporter Rusia sebagai pemain ke-12 membuat kepercayaan diri Tim Beruang Merah kian meningkat dan sulit dikalahkan La Furia Roja.

Catatan sejarah membuktikan Spanyol pernah menjuarai Piala Dunia pada tahun 2010 di Afrika Selatan. Namun pada tahun ini Spanyol harus jatuh bangun melakoni laga penyisihan Group B walau akhirnya berhasil memuncaki klasemen.

Rusia secara mengejutkan berhasil membuktikan jika pasukan besutan Stanislav Cherchesov ini bukanlah tim sembarangan. Dukungan suporter sebagai tim tuam rumah sangat menguntungkan tim berjuluk Sbornaya dalam melibas lawan-lawannya.

Keluar sebagai runner up Group A, Rusia mampu menyuguhkan penampilan-penampilan apik selama fase penyisihan. Mohammed Salah menjadi salah satu pemain dunia yang membuktikan sulitnya menembus kekuatan lini belakang Rusia yang ditempati Vladimir Granat, Andrey Semenov dan Igor Akinfeev di bawah mistar gawang.

Namun Spanyol dengan segudang pemain berkelas juga tak mau melepas tiket perempat final begitu saja. Diego Costa, David Silva dan Isco yang ditopang Sergio Ramos serta Gerard Pique dipastikan akan mengobrak-abrik basis pertahanan Rusia.

Pelatih Fernando Hoiero mengatakan akan tetap tampil impresif dengan tiki-taka ala Tim Matador. Namun demikian permainan keras bakal disuguhkan Rusia untuk mengganjal Spanyol untuk menuju melaju babak delapan besar. (Van)

BERITA REKOMENDASI