Timnas Kroasia Makin Bersemangat Setelah Jegal Nigeria

KALININGRAD, KRJOGJA.com – Mengawali petualangan di Grup D Piala Dunia 2018 Timnas Kroasia melaju dengan memuaskan. Melawan Nigeria di Kaliningrad Stadium, Minggu (17/6/2018) dini hari WIB, tim berjuluk Valtreni itu menang dua gol tanpa balas.

Luka Modric dinobatkan sebagai pahlawan Timnas Kroasia pada laga perdana Grup D Piala Dunia 2018 tersebut. Gol pertama mereka didapat lewat bunuh diri Oghenekaro Etebo di menit ke-32. Lalu, Kroasia menggenapi keunggulan mereka lewat penalti Luka Modric di menit ke-71.

Berkat kemenangan itu, untuk sementara Kroasia memimpin klasemen Grup D dengan raihan tiga poin. Mereka diuntungkan dengan hasil 1-1 antara Argentina dan Islandia.

"Kami hanya akan fokus pada permainan kami dan itu adalah kemenangan penting yang akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk laga yang akan datang. Ini akan mengangkat kami untuk melanjutkan perjalanan," ujar Modric yang juga gelandang Real Madrid, dikutip Sky Sports.

Ya, ini adalah modal penting bagi Kroasia untuk mengukir catatan bagus di Piala Dunia 2018. Sejak merebut peringkat ketiga Piala Dunia 1998, Kroasia tak pernah lagi mampu menembus fase knock out. Pada edisi 2002, 2006, dan 2014, langkah mereka selalu terhenti di fase grup.(*)

BERITA REKOMENDASI