Prajurit 412 Jawara Kejurnas Menembak Antarklub

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kopral Dua (Kopda) Yoga Prasetyono, anggota Batalyon Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti Kostrad Purworejo, berhasil menjadi jawara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Antarklub, di Jakarta 8-18 Januari 2022. Kopda Yoga tergabung dalam klub Elite Jateng, memenangkan nomor Air Rifle 10 Meter Man Team. Prajurit itu juga meraih juara 3 Air Rifle 10 Meter Mix Team.

Kopda Yoga tidak berjuang sendirian dalam kompetisi itu. Dalam nomor Air Rifle 10 Meter Man Team, Yoga bergabung dengan Izzudin Afif, penembak asal Surakarta, dan Rangga FM Jaladara dari Purwokerto.

Sementara untuk nomor Air Rifle 10 Meter Mix Team, Yoga berdampingan dengan Rain Ghina Fairuz dari Semarang. “Kami semua tim yang tergabung dalam klub Elite Jateng, mewakili Jawa Tengah dalam kejuaraan itu,” kata Kopda Yoga, kepada KRJOGJA.com, Senin (17/1/2022).

Keikutsertaan Kopda Yoga dalam kejurnas tersebut berawal dari kiprah prajurit itu dalam berbagai ajang lomba menembak militer. “Saya sering memperoleh juara, kemudian Pengprov Perbakin Jateng berkomunikasi dan memberi masukan untuk mencoba materi menembak versi Perbakin serta International Shooting Sport Federation (ISSF),” ujarnya.

Setelah dinilai menguasai, katanya, Perbakin Jateng memanggilnya untuk masuk dalam kontingen. Yoga mendapat dukungan penuh dari satuannya untuk dapat berlaga mengharumkan nama Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI