Praveen Jordan/Melati Daeva Pastikan Indonesia Menang 3-2 Atas Denmark

Editor: Agus Sigit

VANAA, KRjogja.com – Ganda campuran Indonesia berhasil menang atas pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund pada laga pamungkas Grup C Piala Sudirman 2021, Rabu (29/9/2021) di FInalndia. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-17, membuat skuad Garuda keluar sebagai juara grup.

Praveen/Melati terlihat percaya diri mengarungi interval pertama. Beberapa kali mereka seperti tanpa beban melakukan serangan maupun pertahanan.

Terutama dari Praveen, ia beberapa kali dengan semangat melancarkan smash kencang andalannya. Banyak berawal dari smash itu membawa mereka unggul 11-5.

Di interval kedua, Praveen/Melati jauh lebih percaya diri. Mereka pun mendapat tambahan angka secara beruntung hingga meninggalkan lawannya di poin satuan.

Di sisi lain, lawannya juga sering melakukan kesalahan sendiri. Itu pun dimanfaatkan Praveen/Melati untuk menguasai gim pertama dengan kemenangan 21-8.

Di gim kedua, pasangan Denmark berusaha tampil lebih baik lagi. Di poin-poin awal interval pertama, mereka mampu menyamakan beberapa kali kedudukan pasangan Indonesia.

Namun untungnya Praveen/Melati masih dapat bermain tenang. Akhirnya poin pasangan Denmark untuk sementara tertahan di angka 7 sementara Indonesia di 11.

Unggul 11-7, serangan Praveen/Melati sempat mengendur. Pasangan Denmark kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Namun untungnya pasangan Indonesia mampu tampil stabil di poin poin berikutnya. Hingga akhirnya Praveen/Melati berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17

BERITA REKOMENDASI