PTMSI DIY Gelar Kejurda Tenis Meja

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com- Setelah vakum hampir dua tahun tidak menggelar kejuaraan tenis meja akibat pandemi covid-19, Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DIY akan menyelenggarakan kejurda tenis meja yang akan berlangsung di GOR Among Raga, Yogya, 20-21 November mendatang.

“Keputusan untuk mengadakan kejurda ini tertuang dalam rapat pengurus Pengda PTMSI DIY yang diadakan Selasa (12/10/2021), dipimpin saya sendiri selaku Ketum Pengda PTMSI DIY. Rapat dihadiri semua pengurus,” ujar Bagiya Rakhmadi SH MM.

Dijelaskan, dalam kejurda nanti, akan dimainkan kelompok khusus pemula, kadet, junior putra dan putri serta kelompok senior.Untuk pendaftaran peserta kejuaraan bisa lewat Pengkab Pengkot masing-masing dan bisa langsung ke sekretariat Pengda PTMSI DIY.

“Untuk pertemuan teknik peserta akan dilaksanakan 18 Nopember 2021. Panitia meminta kepada para atlet yang akan ikut serta dalam event ini agar menyiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Bagiya Rakhmadi.

Terpisah, Sekum Pengda PTMSI DIY Sofyan H di Yogya, Jumat (15/10/2021) menjelaskan, juara kejurda terutama untuk meningkatkan prestasi atlet dan untuk menambah nilai dalam seleksi PPDB atau mau kuliah serta memasalkan olahraga tenis meja.

Menurut Sofyan, hingga saat ini klub tenis meja yang masih aktif di Pengda PTMSI DIY sebanyak 54 klub. “Untuk pembinaan atlet di setiap klub di masa pandemi covid-19 berupa latihan fisik, latihan taktik dan strategi permainan dengan prokes,” terang Sofyan. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI