Putra-Putri Baja 78 Kawinkan Gelar Kejurkab bolavoli Antar Klub

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli putra-putri Baja 78 Bantul berhasil mengawinkan gelar juara dalam Kejurkab bolavoli Antarklub Remaja se Pengkab PBVSI Bantul tahun 2022. Dalam laga final yang digelar di lapangan voli Kaliputih, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (4/7) malam, putri Baja 78 tanpa mengalami rintangan berarti sukses menggulung tim voli putri Perpagi Parangtritis dengan skor 3-0 (25-17, 25-18 dan 25-21) dalam laga yang berdurasi satu jam dua menit.

Sukses putri Baja 78 ternyata mampu diikuti saudara putranya, putra Baja 78 setelah di final juga menang atas putra Perpagi dengan skor 3-0 (25-21, 25-21 dan 25-19). Untuk peringkat III putra diraih Tim Rajawali, setelah dalam perebutan III dan IV, putra Rajawali sukses mengatasi perlawanan Pendowo 3-1 (25-20, 25-22, 21-25 dan 25-21). Disusul peringkat III putri, direbut tim putri Samudra , setelah dalam perebutan tempat III-IV menundukkan putri Rajawali 3-1 (25-22, 24-26, 25-16 dan 25-15).

Laga final putra-putri yang disaksikan ribuan penonton termasuk Ketua Umum Pengkab PBVSI Bantul yang juga Wakil Bupati (Wabub) Bantul Joko Purnomo, Panewu Kapanewon Sewon Bantul, Danramil, perwakilan Polsek Sewon, anggota DPRD Kabupaten Bantul, perwakilan KONI Bantul, perwakilan Pengda PBVSI DIY Putut Marhaento, Sudjadi dan jajaran Pengurus PBVSI Bantul lainnya. Seusai laga final putra langsung diserahkan trofi dan uang pembinaan kepada juara I,II, III dan IV putra-putri yang di antaranya diserahkan Dukuh Kaliputih Mujadi atas perintah Wabup Bantul Joko Purnomo (baju lengan pendek warna biru kombinasi putih).

Ketua pelaksana lapangan Sarjiman mengatakan, Kejurkab voli Antarklub Remaja Pengkab PBVSI Bantul diikuti sebanyak 13 tim putra dan 11 tim putri. Baik tim putra maupun tim putri, sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan pool. Memasuki babak 8 besar dilakukan dengan sistem gugur, sehingga nantinya dipilih 4 besar. Putra Baja 78 di semifinal mengalahkan Pendowo 3-0 dan tim voli putra Perpagi di semifinal menaklukkan putra Rajawali 3-1. Putri Baja 78 di semifinal menag atas Samudra 3-0 dan Putri Perpagi menang atas Rajawali 3-1.

“Bagi klub Pendowo masuk babak semifinal, merupakan prestasi yang membanggakan. Pada kejurkab voli Remaja sebelumnya, tim Pendowo belum pernah masuk semifinal,” ujar Sarjiman yang juga Ketua PBV Pendowo.

Joko Purnomo mengatakan, terima kasih kepada atlet dan panitia penyelenggara, warga masyarakat Kaliputih, Panewu, Kapolsek, Danramil Kapanewon Sewon dan Kapolres Bantul yang telah mendukung dan menyukseskan event ini. “Kita dari PBVSI Bantul telah sepakat dalam tahun 2022 ini akan menggelar kejuaraan voli pada tujuh titik yang ada di Kabupaten Bantul, sebelum para atlet kita ini bertarung di Porda DIY 2022 yang diadakan di Sleman awal September mendatang. Mari kita semangati dan dukung para atlet PBVSI Bantul berlaga di Porda DIY,” ujar Joko Purnomo. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI