Putri Nabila Atlet MTs4 KP Raih Perunggu Daring Poomsae

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Putri Nabila, salah satu atlet yang merupakan siswa kelas VII MTsN 4 Kulonprogo berhasil menduduki peringkat keempat dan meraih medali perunggu dalam Kejurda DIY 2020 yang diadakan secara daring untuk Taekwondo cabang Poomsae (22/11/2020).

Putri Nabila, putri dari pasangan Suhirman dan Marini, mengaku telah berlatih sejak di kelas 1 di SDN 1 Sokomoyo. “Banyak manfaatnya, yang pasti lebih sehat karena saya dulu terkena flek dan sering sesak nafas. Setelah ikut latihan ternyata saya merasa lebih sehat. Tidak pernah sesak nafas lagi,” kisah Putri Nabila yang saat ini tinggal di Sokomoyo Kalurahan Jatimulyo Kapanewon Girimulyo.

Bahkan ia mengaku senang, karena sering mendapatkan bonus ikut kejuaraan. Diantaranya pernah mengikuti seleksi Porkab dan Popda. Di luar Kabupaten Kulonprogo, ikut Instiper Taekwondo Championship, Piala Raja Internasional Taekowondo Championship, Festival Pelajar, dan Poomsae Master. “Saya akan terus berlatih untuk dapat mengikuti turnamen-turnamen,” ujar Putri.

Selain Putri Nabila, atlet taekwondo MTsN 4 Kulonprogo yang ikut berlaga dalam Kejurda 2020 tersebut adalah Reisya Halwa Raihanah. Reisya berhasil masuk dalam babak penyisihan di delapan besar. (Wid)

BERITA REKOMENDASI