Ratusan Karateka ‘Milenial’ INKADO DIY Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

YOGYA, KRJOGJA.com – Ratusan anggota Indonesia Karate-Do (INKADO) DIY mengikuti ujian kenaikan tingkat. Ujian kenaikan tingkat dari sabuk putih sampai sabuk coklat ini digelar di Hall Bumi Aksara SMA Muhammadiyah 4, Kotagede, Kota Yogyakarta, Minggu (17/7/2022).

Dewan Pembina INKADO DIY, Yuni Astuti mengatakan ada 293 orang peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat kali ini. Yuni menerangkan peserta ujian kenaikan tingkat ini didominasi oleh anak-anak muda dan usia sekolah.

Ujian kenaikan tingkat INKADO DIY ini turut dihadiri oleh pengurus INKADO baik di level provinsi maupun kabupaten atau kota. Bahkan, ujian kenaikan tingkat ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum INKADO DIY Faried Jayen Soepardjan yang juga turut menjadi salah satu penilai ujian kenaikan tingkat.

“Kegiatan ujian kenaikan tingkat ini diikuti oleh peserta baik itu sabuk putih hingga sabuk coklat. Tadi saya lihat banyak anak muda dan anak usia sekolah yang ikut ujian kenaikan tingkat ini. Hal ini menunjukkan jika olahraga Karate ini digemari oleh generasi milenial,” ungkap Yuni.

Yuni Astuti membeberkan jika banyaknya peserta ujian kenaikan tingkat berusia milenial ini juga menjadi penanda bahwa kaderisasi atlet-atlet di INKADO DIY berjalan dengan baik. “Saya lihat tadi banyak bibit-bibit atlet Karate baru yang potensial. Kondisi ini menunjukkan kaderisasi atlet di INKADO DIY berjalan dengan baik sehingga tidak kehabisan atlet yang nantinya akan diterjun di kompetisi-kompetisi yang ada,” sambung Yuni.

BERITA REKOMENDASI