Saatnya Igornas Ikut Memajukan Olahrga Daerah

user
danar 28 Juni 2022, 04:10 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Penjabat (Pj) Bupati Kulonprogo Drs Tri Saktiyana menyampaikan dukungannya sekaligus berharap Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) bisa memajukan olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi di semua tingkatan di kabupaten ini.

"Pembentukan organisasi ini merupakan awal yang baik untuk memajukan olahraga di semua tingkatan SD, SMP, SMA bahkan SLB. Semua manuasia butuh olahraga tidak terkecuali usia dan jenis kelamin, dan bagi difabel pun butuh olahraga. Untuk urusan olahraga saya percayakan kepada bapak ibu guru olahraga se-Kulonprogo," kata Tri saat pelantikan Pengurus Igornas Kulonprogo masa bakti 2022-2025 di GOR Cangkring Wates, Senin (27/6/2022).

Sementara itu Ketua Umum Igornas setempat Drs Sujiran mengatakan, dengan adanya organisasi diharapkan mampu lebih mendukung pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kulonprogo dengan program-program yang telah disusun.

"Igornas masih baru sehingga harapannya kita bisa mensupport pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kulonprogo," jelasnya.

Sujiran mengunapkan, guru PJOK atau olahraga pada dasarnya memiliki andil besar dalam pendidikan, guru memberikan layanan kebugaran kepada siswa, dengan siswa yang bugar tentu juga akan menunjang proses pembelajaran lainnya.

"Dirinya berharap kedepan banyak tercipta prestasi-prestasi siswa guna mengharumkan nama Kulonprogo khususnya prestasi di bidang olahraga," harapnya. (Rul)

Credits

Bagikan