Kejutan! Indonesia Masters 2022, Jonatan Christie Kalah dari Pemain Non Unggulan

user
agus 08 Juni 2022, 21:31 WIB
untitled

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gugur di 32 besar Indonesia Masters 2022. Dia tersisih usai kalah dari pemain non unggulan dari China, Zhao Jun Peng,

Lewat pertarungan tiga gim, Jonatan takluk dengan skor 21-10, 14-21, dan 11-21 dalam waktu 53 menit. Ini merupakan catatan buruk untuk Jojo.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022) sore WIB, Jojo tampil kurang konsisten pada awal pertandingan. Sempat unggul 5-3, dia membuat beberapa kesalahan yang menyebabkan Zhao Jun menyusul dengan skor 6-5.

Untungnya, pemain berusia 24 tahun itu bisa memegang kendali permainan setelahnya. Dia pun mendapatkan banyak poin tambahan lewat smash-smash keras untuk unggul 11-6 pada interval.

Usai rehat, Jojo tak mengendurkan serangannya. Dia pun menutup gim pertama dengan skor telak 21-10 dalam waktu 13 menit saja.

Memasuki gim kedua, Jojo mendapatkan perlawanan sengit dari Zhao Jun. Mereka saling kejar-mengejar angka meski Jojo akhirnya menjauh dengan keunggulan 6-4.

Namun, Zhao Jun tak menyerah begitu saja. Dia benar-benar ulet mengejar bola dan sukses menahan gempuran Jojo. Bahkan, dia berhasil menyamakan kedudukan jadi 8-8 sebelum balik memimpin 11-9 pada interval.

Usai jeda, Jojo makin kesulitan untuk mengimbangi permainan Zhao Jun. Alhasil, Jojo pun kalah dengan skor 14-21 di gim kedua.

Pada gim penentuan, pertarungan seru kembali terjadi antara kedua pemain ini dalam tempo permainan cepat. Skor imbang pun terus terjadi hingga menginjak skor 5-5.

Namun, setelah itu, Jojo keteteran menghadapi serangan-serangan Zhao Jun. Pemain ranking 38 dunia itu pun unggul 11-6 pada interval.

Dominasi Zhao Jun tak dapat lagi dihentikan oleh pemain jebolan PB Tangkas itu. Gim ketiga pun berakhir dengan kekalahan Jonatan dengan skor 11- 21.

Kredit

Bagikan