Tak Sanggup Putus Rekor, PSS Takluk di Tangan Persib Bandung

user
danar 22 Oktober 2021, 21:21 WIB
untitled

SOLO, KRJOGJA.com - PSS Sleman belum bisa memutus catatan buruk dari Persib Bandung sejak tahun 2003. Jumat (22/10/2021) malam, PSS yang sempat unggul 1-0 hingga paruh pertama, akhirnya kebobolan empat gol di babak kedua dan takluk 2-4.

PSS tampil tanpa Aaron Evans Hari ini, posisinya digantikan Asyraq Gufron. Lini tengah diisi oleh Misbakus Solikin, Kim Kurniawan dan Juninho Barbossa.

PSS banyak menunggu di separuh lapangan sendiri pada paruh pertama. Penguasaan bola murni menjadi milik Persib yang memang lebih banyak berinisiatif menyerang.

Trio Persib, Fretz Butuan, Febri Haryadi dan Ezra Walian mencipta beberapa peluang di paruh pertama. Beruntung bagi PSS hingga menit 30, belum ada satupun yang berbuah gol bagi Maung Bandung.

Strategi bertahan PSS yang diracik pelatih Dejan Antonic tenyata justru berbuah manis menit 34. Kesalahan bek Persib dibayar tuntas oleh Nemanja Kojic yang memanfaatkan bola rebound dari sepakan Irfan Jaya.

PSS mempertahankan strategi menahan pemain di setengah lapangan sendiri. Persib yang berusaha menyerang tampak kesulitan menembus dan beberapa kali melakukan kesalahan passing sendiri. PSS unggul 1-0 di istirahat paruh pertama.

Masuk babak kedua, Persib menambah daya gedor memasukkan Geofrey Castillon dan Wander Luiz. Benar saja di menit 53, Persib mendapat hadiah penalti setelah Frets Butuan diapit Samsul Arifin serta Gufron.

Wander Luiz tanpa ampun menjebol gawang PSS yang dikawal Mizwar Saputra. Game on bagi kedua tim setelah papan skor 1-1.

PSS tampak tertekan usai gol Wander Luiz tersebut. Tiga menit berselang, Rashid menjebol gawang Mizwar melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan matang Zalnando. PSS tertinggal 1-2 dari Persib.

PSS benar-benar drop di paruh kedua ini, setelah menit 61 M Rashid kembali menjebol gawang Mizwar. Persib unggul dua gol, skor berubah 1-3.

PSS merespon dengan memasukkan Arsyad Yusgiantoro serta Saddam Emiruddin. Menit 72, Irfan Jaya hampir menjebol gawang Teja Pakualam. Sayang sepakan jarak dekatnya mengenai kiper.

Petaka benar-benar menemui PSS malam ini. Menit 81, Wander Luiz mencetak gol apik dengan sundulan kepala. Ia memanfaatkan skema sepakan bebas cerdas dari Marc Klok mengubah skor 1-4.

PSS memperkecil kedudukan 2-4 menit 86 melalui Irfan Jaya. Lagi-lagi kesalahan lini belakang Persib mengawali gol shooting terarah dari dalam kotak penalti tersebut.

Dua tim bermain terbuka, PSS menyerang total karena berusaha mengejar defisit gol dari Persib. Namun, hingga 90 menit plus 3, tidak ada tambahan gol tercipta. PSS harus mengakui keunggulan Persib 2-4.

Usai laga, pelatih PSS, Dejan Antonic mengakui timnya terpukul usai wasit memberi hadiah penalti bagi Persib. Momentum PSS untuk bangkit sirna setelah Bandung mampu mencetak gol dalam jarak waktu dekat dari gol pertama.

“Kita main bagus di babak pertama, ada serangan balik kita buat gol. Tapi di babak kedua Persib dapat penalti kita berubah. Ada beberapa pemain buat kesalahan, Persib hukum kita dengan gol,” ungkap Dejan. (Fxh)

Credits

Bagikan