PPKM Darurat Mulai 3 Juli, PSIM Liburkan Pemain

user
danar 02 Juli 2021, 20:40 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM memilih meliburkan pemain sementara waktu lantaran penetapan PPKM Darurat di DIY yang dimulai 3 Juli ini. Skuad Laskar Mataram akan melihat perkembangan situasi di Kota Yogyakarta yang kini masuk dalam status level 4 atau zona merah Covid-19.

Media Officer PSIM, Ditya Fajar Rizhiskia menyebut tim saat ini diliburkan oleh tim pelatih setelah menjalani ujicoba tur Jawa Tengah. Para pemain dijadwalkan akan berkumpul kembali di Yogyakarta 4 Juli mendatang, namun nantinya akan menanti koordinasi dengan pelatih.

“Saat ini diliburkan sementara sampai 4 Juli. Namun, kelanjutan seperti apa masih menanti koordinasi dengan tim pelatih,” ungkapnya ketika dihubungi KRjogja.com, Jumat (2/7/2021) malam.

Kota Yogyakarta sendiri saat ini statusnya level 4 atau zona merah. Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY sudah mengeluarkan surat terkait penutupan fasilitas olahraga di bawah kewenangan mereka, termasuk lapangan latihan Kenari dan Stadion Mandala Krida. Dua lokasi tersebut selama ini menjadi tempat latihan rutin bagi PSIM.

“Hal itu menjadi pertimbangan juga tentunya. Kami akan membahas detail bersama tim pelatih untuk memutuskan aktivitas tim selama PPKM darurat. Kami berharap yang terbaik yakni sisi kesehatan dan keselamatan bersama,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan seluruh wilayah DIY menerapkan PPKM Darurat sesuai arahan pusat. Beberapa pengetatan dilakukan di antaranya penutupan ruang publik termasuk meniadakan kegiatan olahraga dan seni budaya mulai 3 hingga 20 Juli. Namun, DIY akan melakukan evaluasi kondisi setiap tiga hari sekali melihat perkembangan kasus. (Fxh)

Kredit

Bagikan