Lawan Austria, Mancini Minta Timnas Italia Tak Salah Langkah

user
agus 26 Juni 2021, 13:54 WIB
untitled

LONDON, KRjogja.com – Timnas Italia akan menghadapi Austria dalam 16 Besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu, 27 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Roberto Mancini meminta anak asuhnya tak salah langkah saat melakoni pertandingan.

Mancini menjelaskan bahwa Austria merupakan tim yang kuat dan agresif. Meski begitu dia percaya anak didiknya akan menyajikan permainan yang apik saat menghadapi skuad Franco Foda.

“Saya yakin para pemain bisa bermain dengan baik. Kami harus menampilkan performa bagus, karena Austria merupakan tim berkualitas. Mereka begitu agresif dan kami tak boleh salah langkah,” kata Mancini dikutip Football Italia, Sabtu (26/6/2021).

“Hal itu menjadi daya tarik dari turnamen ini. Kami harus menang, dan tidak ada pilihan lainnya. Kami harus bisa memainkan sepak bola kami, pada setidaknya di empat pertandingan Piala Eropa 2020,” ujarnya.

Timnas Italia—bermain cemerlang saat melewati fase grup. Skuad asuhan Roberto Mancini menyapu bersih laga dengan kemenangan melawan Turki, Swiss dan Wales.

Italia memiliki rekor bagus saat melawan Austria dan telah memenangkan 16 pertandingan dari total 35 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sedangkan Austria telah meraih 11 kemenangan saat menghadapi melawan Italia.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi hampir 13 tahun lalu dan berakhir dengan hasil imbang 2-2. Namun, situasi saat ini sudah berbeda jauh, embuat laga akan sulit ditebak dan berjalan menarik.

Pasukan Roberto Mancini juga tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Azzurri telah mencetak 28 gol dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka dan tidak kebobolan di semua pertandingan.

Sementara itu, Piala Eropa 2020 menjadi bersejarah bagi Austria. Lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, membuat mereka melangkah ke fase gugur di turnamen besar untuk kali kedua. Mereka melakukannya untuk pertama kali dalam 39 tahun setelah Piala Dunia 1982. (*)

Credits

Bagikan