VSC Yogya Siap Gelar Drag Race

user
danar 28 Februari 2021, 16:50 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Dengan telah keluarnya izin penyelenggaraan kegiatan persepakbolaan di tanah air dari Polri, yang dibuktikan akan digelarnya turnamen sepakbola pra musim Piala Menpora yang direncanakan Maret 2021 mendatang, tentunya merupakan kabar gembira sekaligus berimbas pada cabor-cabor olahraga (cabor) yang lain. Cabor olahraga lainnya segera menyusun program kerja pada musim kompetisi tahun 2021 ini dan segera mengajukan izin kepada pihak-pihak terkait yang berkaitan dengan penyelenggaraan suatu event olahraga.

Salah seorang promotor otomotif DIY Drs H Najib M Saleh kepada KRJOGJA.com mengatakan, adanya pemberitaan yang beredar dari Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bahwa kejurnas balap akan dihelat Maret 2021 disambut gembira insan otomotif, termasuk insan otomotif yang ada di DIY.

“Yang saya dengar begitu. Kalau cabor otomotif sih tidak ada masalah, tinggal gas poll. Semua sudah siap, sudah tidak sabar lagi ingin menggelar event otomotif,” ujar Najib M Saleh di markas VSC Jalan Prof Dr Supomo SH No 1064 Yogya, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Najib M Saleh, pihaknya merencanakan menggelar event drag race (lomba mobil) di trek lurus sepanjang 201 M di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul (GK). Rencananya event pertama pada masa pandemi covid-19 ini akan dilangsungkan akhir Maret 2021.

“Terkait dengan rencana kejuaraan drag race tersebut, kita akan mengurus mengajukan izin penyelenggaraan kepada pihak terkait, setelah tanggal 8 Maret 2021. Nanti kalau izin penyelenggaraan sudah turun dan sudah pasti diadakan, kita akan segera membuka pendaftaran peserta,” sambung Najib, yang juga pembina klub Venture Sport Club (VSC) Yogyakarta.

“Kita berharap event drag race pertama ini bisa terlaksana, meski nantinya menerapkan prokes ketat pandemi covid-19, izin dari Satgas Gugus covid-19 dan pihak kepolisian. Kita Sudah tidak sabar lagi, karena sudah lama tidak menggelar event otomotif sekitar satu tahun sejak Maret 2020 akibat pandemi covid-19,” pungkasnya.(Rar)

Credits

Bagikan