Jadi Arena Uji Angin, Paralayang Incar Bukit Kayangan

user
danar 27 Juli 2020, 18:30 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Sejumlah atlet paralayang dari Yogya, melakukan survey dan uji angin di lokasi Bukit Kayangan si Gendol Desa Giyombong dan Desa Somoleter di Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

“Mereka menilai tempat itu layak untuk take off to landing paralayang,” kata Camat Bruno Netra Asmara Saksi, Senin (27/7/2020).

Kegiatan ini lanjut Netra Asmara Saksi, sekaligus untuk kaderisasi dan kegiatan penganggaran yang disiapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. “Konon anggaran sudah disiapkan Kementerian tinggal kita menindaklanjuti,” jelasnya.

Disamping itu, calon atlet paralayang dari Bruno sendiri juga sudah ada. Mereka siap untuk berlatih dan bergabung dengan cabang olahraga (Cabor) Paralayang. “Memang di Purworejo belum ada cabor ini, tapi kita akan segera menyusul membentuk cabor setelah berbagai persyaratan bisa dipenuhi, termasuk atlet dan lokasi,” tandasnya.

Sedang tim dari Yogya yang hadir di lokasi diantaranya Agung selaku yuri nasional paralayang, Budi spesialis pengembang lokasi para laying TNI Angkatan Udara (AU), Handy atlet paralayang, serta Reza spesialisasi wisata olahraga.

“Kebetulan Mas Hendy anggota TNI AU berasal dari Desa Wonoroto Purworejo, sekaligus atlet unggulan paralayang. Yang bersangkutan juga siap memperkuat kontingen Purworejo di berbagai event,” papar Netra Asmara Saksi. (Nar)

Credits

Bagikan