Angkat Trofi Liga Inggris, Klopp Obsesi Tambah Gelar Liverpool

user
agus 24 Juli 2020, 18:35 WIB
untitled

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan perburuan gelar juara tidak akan berhenti usai menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Klopp pun meminta Liverpool bersiap untuk menghadapi tantangan baru.

Liverpool memang telah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Kepastian itu didapat jauh sebelum Liverpool menghadapi Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Tepatnya, Liverpool menyegel gelar juara di pekan ke-31. Kekalahan Manchester City dari Chelsea pada pekan tersebut membuat The Reds –julukan Liverpool– dipastikan menjadi juara. Sebab, koleksi poin mereka takkan bisa lagi terkejar oleh Man City yang mengekor di tempat kedua.

Meski telah memastikan diri menjadi juara sejak akhir Juni 2020, Liverpool baru mengangkat trofi pada dini hari tadi. Tepatnya, hal itu dilakukan usai pertemuan Liverpool dengan Chelsea yang berakhir dengan skor 5-3 di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020.

Kesuksesan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini sendiri telah menambah panjang daftar torehan manis Klopp selama menangani tim tersebut. Sebelum menjuarai Liga Inggris, pelatih asal Jerman itu berhasil membawa Liverpool menjadi kampiun di kompetisi-kompetisi bergengsi.

Musim lalu, Liverpool mengangkat trofi Liga Champions. Kemudian pada musim 2019-2020, Liverpool juga meraih gelar juara di Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa, selain Liga Inggris.

Meski telah berhasil menorehkan pencapaian manis, Klopp memastikan bahwa dirinya masih akan berjuang membawa Liverpool meraih gelar juara lainnya. Tentu saja hal itu akan diwujudkan Liverpool pada musim depan karena kans merebut gelar juara lain pada musim ini sudah tak ada.

Liverpool telah tersingkir dari kompetisi-kompetisi lainnya, seperti Liga Champions, Piala FA, hingga Piala Liga Inggris. Karena itu, Klopp menatap tantangan baru lainnya yang akan tersaji pada musim depan.

"Kami tidak akan berhenti. Kami memiliki tantangan, tantangan internal. Kami dapat meningkatkan, tentu saja. Kami memiliki para pemain. Naby (Keita) bermain cukup banyak hanya pada bagian terakhir musim ini,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (23/7/2020).

“Kami cukup banyak memiliki kesempatan untuk mengambil langkah lain. Kami harus melakukannya karena yang lain tidak akan tidur. Tidak ada jaminan untuk apa pun, selain kami akan mencoba,” tukasnya.

Kredit

Bagikan