Muncul Info Seleksi Terbuka di Tengah Pandemi, Asprov PSSI DIY Merespon

user
danar 23 Juli 2020, 11:30 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Beberapa hari belakangan muncul flyer digital seleksi terbuka pemain sepakbola U-15 hingga U-23 yang digelar 25-26 Juli di Lapangan Tamanan Banguntapan Bantul. Inisiatornya yakni eks pemain profesional Roberto Kwateh yang kini menjadi pelatih serta beberapa agen pemain.

Seleksi terbuka tersebut berniat baik, untuk menjaring pemain-pemain potensial DIY dan sekitarnya. Mereka yang terpilih nantinya akan disalurkan ke klub-klub Liga 1 hingga 3 bahkan ke klub internasional dengan jaringan yang dimiliki agen-agen profesional seperti Julius Kwateh dan Jimmy.

Roberto Kwateh merupakan sosok tak asing di persepakbolaan DIY. Ia sempat menjadi andalan PSIM dan Persiba Bantul di lini depan beberapa tahun lalu sebelum pensiun dari sepakbola profesional.

Adanya kegiatan tersebut ternyata mendapat atensi dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY yang menegaskan belum mengeluarkan rekomendasi tertulis untuk kegiatan sepak bola di lapangan dalam bentuk apapun di Wilayah DIY sejak pandemi Covid-19 merebak. Ketua Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Suratno memberikan pernyataan tertulis terkait respon tersebut.

"Asprov PSSI DIY belum mengeluarkan rekomendasi tertulis untuk kegiatan sepakbola di lapangan dalam bentuk apapun di DIY, sejak masa pandemi Covid-19 ini terjadi. Apabila terdapat kegiatan sepakbola yang dipaksakan berjalan tanpa rekomendasi tertulis dari Asprov PSSI DIY, kepada berbagai pihak terkait terutama para pemain atau orang tua/wali pemain diminta untuk lebih teliti dalam mengikuti kegiatan sepakbola selama masa pandemi ini,” terang Syauqi.

Saat ini kondisi pandemi masih terjadi di DIY dan hal ini harus menjadi perhatian. Apalagi dalam dua hari terakhir masih terjadi 49 kasus positif yang terkonfirmasi dan DIY masih dalam status tanggap darurat kebencanaan dengan larangan menyelenggarakan kegiatan berkerumun.

“Terkait dengan aspek kesehatan dan keselamatan warga serta kepatuhan perlaku sepakbola terhadap regulasi yang ada, Asprov PSSI DIY menghimbau setiap pihak yang akan berkegiatan sepakbola untuk mematuhi regulasi dan protokol kesehatan dari Pemda DIY serta mengantongi rekomendasi tertulis dari Asprov PSSI DIY terlebih dahulu,” pungkas Syauqi. (Fxh)

Credits

Bagikan